Beautypedia, 5 Cara Membuat Bibir Terlihat Plump

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 611 2406663 beautypedia-5-cara-membuat-bibir-terlihat-plump-rh2sE90rE3.jpg Bibir plump (Foto: Styles at Life)

Bibir yang sehat akan menghasilkan senyuman yang lebih indah! Bibir plump atau montok dan terhidrasi dengan baik tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga menyiratkan bahwa tubuh Anda sehat dan bibir Anda bebas dari kulit kering dan pecah-pecah yang bisa membuat Anda tidak nyaman.

PH kulit di bibir Anda berbeda dengan pH kulit yang menyelimuti seluruh tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda mungkin mendapati bahwa bibir Anda lebih rentan terhadap kekeringan meskipun jenis kulit Anda berminyak.

Dengan bibir yang bernutrisi baik, Anda bebas tersenyum selebar mungkin dan menikmati makanan pedas tanpa merasakan sensasi terbakar.

Jadi jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering, pecah-pecah, dan pecah-pecah di bibir Anda, tips berikut akan membantu Anda menyembuhkan dan mengembalikan kondisi bibir Anda seperti semula, sebagaimana dilansir Femina India pada Kamis (6/5/2021).

 minum

1. Tetap terhidrasi

Minum banyak air setiap hari sangat penting untuk mendapatkan bibir yang sehat dan terhidrasi.

2. Eksfoliasi bibir dengan lembut

Ini adalah langkah penting untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit yang pecah-pecah. Pastikan untuk menggunakan scrub yang mengandung bahan alami yang bagus untuk merawat bibir Anda.

Cara terbaik untuk melakukannya sendiri adalah dengan menggabungkan gula yang dihancurkan dengan minyak kelapa dan gosok dengan lembut pada bibir Anda dengan gerakan melingkar. Bersihkan scrub dan lanjutkan dengan pelembab.

3. Oleskan lip balm

Lip balm yang Anda pilih untuk digunakan harus benar-benar mengandung nutrisi. Pilihlah lip balm yang telah ditinjau dengan baik dan bebas dari bahan kimia keras dan sebaiknya mengandung SPF, yang akan melindungi kulit Anda dari kerusakan dan kekeringan akibat sinar matahari pada saat yang bersamaan.

Lip balm pink dengan sentuhan oranye adalah pilihan yang tepat untuk membuat bibir Anda terlihat lebih menggairahkan dan berair. Anda bahkan dapat mencoba lip oil, yang memberikan efek kilap bersamaan dengan sentakan hidrasi.

 

4. Manjakan diri dengan masker bibir

Masker bibir harus disertakan dalam rutinitas bibir Anda karena merupakan perawatan menyeluruh di mana bibir Anda dimanjakan dengan bahan pelembab yang akan meresap ke dalam untuk mengatasi masalah yang mengganggu seperti pigmentasi, kulit pecah-pecah, dan sebagainya.

5. Hindari lipstik matte yang terlalu kering

Lipstik matte mungkin terlihat memukau tetapi yang terbaik adalah membaca daftar bahan sebelum memilihnya. Beberapa lipstik matte bersifat terlalu kering dan dapat menyebabkan kondisi bibir Anda memburuk seiring waktu.

Ada beberapa pilihan bagus dalam lipstik matte cair yang memiliki bahan pengondisi seperti minyak kelapa. Ini menutrisi dan menempel dengan nyaman di bibir Anda tanpa membuatnya kering dan pecah-pecah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini