4 Tips Olahraga saat Puasa, Biar Enggak Lemas

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 612 2406695 4-tips-olahraga-saat-puasa-biar-enggak-lemas-Y5w340Uzly.jpg Olahraga (Foto: Men's journal)

Saat kita sedang melakukan ibadah puasa, tubuh akan terasa lebih hampa dan mudah lemas. Tetapi Anda harus tetap menjaga kebugaran tubuh lho, yakni dengan cara rutin olahraga.

Nah jangan khawatir lemas, atau tak berdaya saat menjalankan ibadah puasa. Berikut tips aman berolahraga saat berpuasa seperti dilansir dari laman Independent.

 minum

1. Minuman yang cukup saat sahur

Puasa dan olahraga, keduanya akan menguras cairan yang ada di dalam tubuh. Untuk itu Anda harus minum yang cukup ketika sahur, supaya tubuh tetap terhidrasi.

2. Makanan yang cukup dan bergizi

Bukan hanya minum yang cukup, agar tak mudah dehidrasi. Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, supaya tubuh tetap fit dan berenergi

3. Olahraga di waktu yang tepat

Setiap orang memiliki waktu yang tepat berbeda untuk olahraga. Nah, saat berpuasa Anda bisa melakukannya ketika menjelang berbuka puasa.

Di waktu tersebut ketika energi Anda sudah semakin habis, dan kehausan setelah olahraga bisa langsung minum dan menyantap menu berbuka puasa.

4. Jangan olahraga terlalu berat

Saat berpuasa, usahakan jangan terlalu melakukan olahraga yang terlalu berat. Misalnya angkat beban, di mana membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya.

Anda bisa mencoba jogging, atau yoga sebagai olahraga di saat berpuasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini