Haid Tidak Teratur, Atasi dengan Cara Ini Ya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 612 2406754 haid-tidak-teratur-atasi-dengan-cara-ini-ya-q2zwWLFrC8.jpg Haid tak teratur (Foto: Istock)

Setiap wanita pasti ingin haid secara teratur. Sebab hal itu menandakan kesehatan dan kesuburan tubuhnya.

Namun ada sejumlah wanita yang mengalami haid tidak teratur bahkan saat haid sampai kesakitan. Sebenarnya ada berbagai hal yang memengaruhi haid termasuk stres, masalah hormonal, dan lainnya. Tidak mendapatkan haid secara teratur dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Dengan demikian, seseorang harus memastikan untuk melacak tanggal haid terakhir mereka dan memeriksa apakah mereka mendapatkan haid tepat waktu bulan depan.

Jika haid datang terlambat dan tidak dapat diprediksi, ada baiknya Anda mengatasinya dengan pengobatan rumahan dengan bahan-bahan alami berikut ini, seperti dilansir Times of India.

 kayu manis

1. Kayu manis

Kayu manis bekerja sangat baik dalam hal masalah menstruasi. Kayu manis bahkan membantu dalam mengobati PCOS. Ini membantu dalam mengatur menstruasi Anda dan juga mengurangi rasa sakit yang disebabkan selama menstruasi.

2. Jinten

Jintan membantu dengan mengencangkan otot rahim dan memperbaiki menstruasi yang tidak teratur. Konsumsi jintan yang direndam semalaman setiap pagi dengan air hangat untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

3. Jahe

Jahe membantu meredakan gejala PMS dan mengatur menstruasi. Dianjurkan untuk mulai mengonsumsi jahe tujuh hari sebelum tanggal haid untuk mendapatkan hasil terbaik. Ini juga membantu mengurangi jumlah darah yang hilang selama menstruasi.

4. Cuka apel

Minum cuka apel dapat membantu mengatur siklus menstruasi dan mengobati PCOS. Pastikan untuk mengonsumsi cuka apel hanya setelah diencerkan dengan air.

5. Nanas

Nanas adalah obat rumahan yang bagus untuk menstruasi yang tidak teratur. Nanas mengandung bromelain, enzim yang melembutkan lapisan rahim dan membantu mengatur menstruasi. Ini juga bersifat anti-inflamasi dan dengan demikian membantu meredakan nyeri haid.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini