Koleksi Raya 2021 Sapto Djojokartiko Terilhami Rasa Syukur di Masa Sulit

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 194 2406903 koleksi-raya-2021-sapto-djojokartiko-terilhami-rasa-syukur-di-masa-sulit-ivmysOacrp.jpg Koleksi Raya 2021 Sapto Djojokartiko (Foto : Dokumentasi Narasumber)

Kelembutan dan keindahan dari setiap koleksi yang dilahirkan disainer Sapto Djojokartiko tak pernah mengecewakan mata, termasuk edisi Lebaran kali ini. Ia selalu bisa meramu material dan ornamen di dalamnya menjadi busana yang indah dipandang.

Koleksi Raya 2021 Sapto Djojokartiko pun tak kalah mencuri perhatian dari koleksi sebelumnya. Pada koleksi ini, Sapto coba menuangkan makna 'new normal' versinya sendiri dan bagaimana dirinya bersyukur di masa sulit seperti saat ini.

Busana Lebaran

"Lahirnya koleksi ini jadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti beradaptasi yang sebenarnya," kata Sapto Djojokartiko dalam pernyataan resminya yang diterima MNC Portal Indonesia, belum lama ini.

"Koleksi ini muncul dari rasa bersyukur saya yang teramat dalam. Meskipun keadaan dunia masih tidak menentu, namun saya merasa banyak diberikan berkah darihal-hal maupun orang-orang di sekitar saya agar terus berkarya dan memulai lembaran baru dalam beraktivitas," tambahnya.

Busana Lebaran

Sapto melanjutkan, dirinya percaya bahwa di setiap kesulitan yang hadir di kehidupan ini, selalu menyisakan ruang untuk hadirnya kebahagiaan dan begitu juga sebaliknya, di setiap kebahagiaan, ada kesedihan. "Dengan begitu hidup akan seimbang," ujar dia.

Baca Juga : 4 Model Gamis Batik Laudya Cynthia Bella hingga Dian Pelangi, Cocok untuk Lebaran!

Bicara mengenai detail koleksi, karakter busana yang sudah melekat dari setiap koleksi Sapto Djojokartiko tak jauh-jauh dari potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan detail puff dan oversized cutting.

"Di koleksi ini, saya coba memamerkan campuran dari berbagai jenis kain pilihan dan detail unik yang dikemas dalam warna-warna cerah seperti papirus, buerre blanc, hummus, parfait, dan eucalyptus. Dengan itu semua, saya berharap Ramadan ini bisa sedikit membawa kebahagiaan dan juga harapan untuk menghadapi hari-hari kedepannya," papar Sapto.

Adapun motif sulaman yang diadaptasikan di dalam koleksi ini juga terinspirasi dari motif-motif tradisional Indonesia yang kerap muncul di beberapa koleksi Sapto Djojokartiko sebelumnya yaitu motif modang, tirto tedjo, lincing, sangkar, kotak, sempur, yayi, truntum, regol hingga arnit.

Busana Lebaran

"Ragam motif ini dipilih karena memiliki ciri khas unik yang sangat Indonesia namun di saat yang bersamaan juga memberi kesan modern yang anggun," tambahnya.

Sapto Djojokartiko melahirkan 35 tampilan busana untuk koleksi Raya 2021 kali ini yang berkolaborasi dengan BRI Prioritas. Sapto memastikan bahwa seluruh koleksi busana edisi ini dirancang sangat terbatas atau limited edition.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini