Hari Bangga Buatan Indonesia, Ini 5 Rekomendasi Gamis dan Busana Muslim Lokal

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 194 2407306 hari-bangga-buatan-indonesia-ini-5-rekomendasi-gamis-dan-busana-muslim-lokal-9Kp92HZK4v.jpg Busana Muslim. (Foto: Instagram)

GUNA mendorong perekonomian Indonesia, pemerintah pun menggelar program belanja Hari Bangga Buatan Indonesia dengan tujuan memacu konsumsi utamanya barang-barang produksi asal Indonesia.

Jangan salah, begitu banyak brand lokal yang mampu menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan desain menarik dan harga yang terjangkau. Termasuk di antaranya sederet brand fesyen Muslim lokal berikut ini.

Merangkum berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi brand festyen Muslim lokal yang bisa jadi sumber tempat Okezoners berbelanja di Lebaran kali ini.

Kivitz

Baju Muslim

Bagi para Muslimah yang mengenakan busana Muslim syar’I atau mencari hijab syar’I bisa melihat-lihat ke brand lokal satu ini. Tenang saja, meski koleksi yang ditawarkan adalah busana berkonsep syar’I tapi dressnya tetap bisa terlihat stylish dan trendi tapi desainnya tetap tidak ketat memperlihatkan lekuk tubuh dan tentu saja tidak menerawang.

Dijual dimulai dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp379 ribu sudah bisa mendapatkan dress syar’I cantik.

Wearing Klamby

Baju Muslim

Brand lokal besutan duo Nadine Gaus dan Mohammad Ridho Jufri ini sering jadi rebutan jelang Lebaran. Fokus menghadirkan busana Muslim wanita dengan detail desain khas Indonesia dengan permainan warna-warna pastel yang lembut.

Desain dan potongan siluet keluaran Wearing Klamby lebih dibuat multifungsi, bisa dipakai untuk momen spesial seperti Lebaran tapi bisa juga dipakai sebagai pakaian untuk beraktivitas yang dikenakan sehari-hari. Untuk tunik atau dress bisa didapatkan mulai dari harga Rp475 ribu dan koleksi scarfnya start mulai Rp235 ribu.

Shabilla Boutique

Baju Muslim

Didirikan pada 2011 oleh Nabilla Ayumi, koleksi tunik dress yang busui friendly ala Shabilla ini cocok buat pencinta warna-warna pastel yang lembut dan cutting busana yang feminin. Harganya pun cukup terjangkau, dimulai dari Rp375 ribu per piecenya.

Zizara

Baju Muslim

Sama seperti Kivits, Zizara adalah brand fesyen Muslim lokal berbasis di Bandung yang fokus dengan desain gamis dan dress syar’i tapi mudah dijangkau dan tetap modis. Desain-desain dress keluaran Zizara lebih mengarah pada desain simpel, elegan, tapi tetap menawarkan kualitas jahitan terbaik.

Koleksi lini fesyen lokal yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan juga merambah luar negeri ini, harganya cukup terjangkau. Dimulai Rp150 ribu untuk koleksi hijab, dan Rp500 ribu untuk koleksi dress dan gamis.

Dear Omar

Baju Muslim

Lini fesyen busana modest wear yang berbasis di Jakarta ini, jadi jawaban para kaum Adam saat mencari busana Muslim atau busana modest wear yang bisa dipakai untuk beribadah, perayaan Lebaran, atau sekedar aktivitas normal pada umumnya.

Koleksi yang didominasi warna-warna netral mudah dipadu-padankan, mulai dari busana Kurta Pakistan yang dijual seharga Rp900 ribu, baju koko modern full motif start di Rp525 ribu, yang siluet desainnya dibuat modern dan multifungsi sehingga bisa juga dikenakan sebagai atasan kemeja sehari-hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini