Tips Jerry MasterChef Simpan Cabai di Freezer Jelang Idul Fitri, Jangan Tunggu Harga Naik!

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 298 2407305 tips-jerry-masterchef-simpan-cabai-di-freezer-jelang-idul-fitri-jangan-tunggu-harga-naik-TY1BzDmSGR.jpg Live IG bareng Jerry MasterChef (Foto : MNC Media)

Harga cabai kerap naik jelang hari raya. Saat ini harganya bahkan mencapai Rp 43.450 per kilogram. Sementara itu di Kepulauan Bangka Belitung harganya bisa mencapai Rp80 ribu per kilogram.

Menanggapi hal itu, Jerry MasterChef Andrean yang merupakan juara MasterChef Season 7 pun membagikan tips awet menyimpan cabai. Dia menyarankan untuk memborong cabai saat harga murah dan menyimpannya di freezer.

Jerry

"Sebenernya kalau cabai sendiri itu lebih baik simpan di freezer biar tahan lama. Nah buat ibu-ibu kalau harga turun lebih baik nyetok banyak, dibersihkan dulu, dikeringkan dan disimpang di freezer. Itu bisa sebulanan," kata Jerry saat sesi live Instagram bersama Okezone.com, Jumat (7/5/2021).

Meskipun demikian, Jerry pun mengungkapkan kondisi cabai yang sudah dibekukan memang cenderung lembek. Namun level kepedasannya menurutnya masih sama.

"Jadi kalau yang disimpan gitu cocoknya untuk diolah, misal mau masak apa. Tapi kalau dimakan biasa kurang rekomendasi," katanya.

Baca Juga : Biasa Bikin Makanan Mewah, Kini Jerry MasterChef Membuat Cilung Pinggir Jalan

Namun ketika hal tersebut sulit diterapkan, Jerry pun menyarankan untuk mencoba alternatif masakan lain saat lebaran. Seperti halnya masakan yang menghindari bahan cabai seperti opor.

"Kalau ganti menu yang enggak butuh cabai mungkin bisa opor atau lodeh. Kalau rendang dikurangin cabainya juga kurang afdol ya," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini