Masih Pandemi Covid-19, Pemerintah Ajak Masyarakat Lebaran via Digital

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 481 2407132 masih-pandemi-covid-19-pemerintah-ajak-masyarakat-lebaran-via-digital-uTtnyRfMW6.png Ilustrasi Lebaran. (Foto: Shutterstock)

PEMERINTAH Indonesia melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri atau Lebaran via digital. Upaya ini untuk mencegah persebaran wabah covid-19.

"Kita canangkan bersama-sama melakukan Lebaran tahun ini sebagai Lebaran digital," jelas Johnny, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: 10 Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris, Tinggal Copy Paste Aja 

Menurut dia, silaturahmi secara virtual melalui aplikasi di gawai tidak akan mengurangi makna silaturahmi yang sebenarnya.

Masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan sanak saudara yang berada jauh menggunakan gawainya.

Idul Fitri. (Foto: Shutterstock)

"Merayakan acara hari besar hari Lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada," ungkapnya.

DIketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik 2021 selama 6 hingga 17 Mei. Selain itu, pemerintah juga memperketat syarat bepergian atau pengetatan sebelum dan sesudah larangan mudik Lebaran 2021.

Baca juga: Jangan Makan Berlebihan saat Lebaran, Ikuti Tips Sehat Ini 

Peniadaan mudik ini menjadi upaya tegas dan tepat pemerintah untuk memastikan Tanah Air segera terbebas dari pandemi covid-19.

"Peniadaan mudik oleh pemerintah dalam hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Indonesia berhasil menangani pandemi covid-19, untuk menurunkan serendah-rendahnya persebaran virus covid-19," tukasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini