4 Inspirasi Kegiatan Supaya Lebaran di Rumah Aja Tetap Asyik

Antara, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 612 2407449 4-inspirasi-kegiatan-supaya-lebaran-di-rumah-aja-tetap-asyik-rbQ3L7n3AR.jpg Ilustrasi Lebaran di rumah aja. (Foto: Freepik)

IDUL Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 segera dirayakan umat Islam di dunia. Tapi dengan adanya aturan larangan mudik, perayaan Lebaran lagi-lagi disarankan dilalui bersama keluarga di rumah saja.

Nah, berikut beberapa inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga supaya Lebaran di rumah aja tetap asyik, seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Yuk Ketahui Lagi 4 Alasan Mudik Lebaran 2021 Dilarang 

1. Buat konten menarik

Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa gaya lain. Misalnya bergaya minum teh sehabis Sholat Id, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu jadi lebih menarik untuk diunggah.

Ilustrasi Lebaran di rumah aja. (Foto: Instagram @ariekuntung)

2. Lomba makan bersama saudara

Ketupat, opor ayam, rendang, hingga es buah adalah makanan khas Lebaran yang sudah terbayang lezatnya. Wujudkan lomba makan sebanyak-banyaknya bersama orang rumah. Lomba makan ini tentu bisa dimainkan bersama dengan anggota keluarga lainnya dan membuat suasana perayaan Idul Fitri di rumah saja menjadi lebih asyik.

Baca juga: Nekat Mudik Lebaran, ASN Bisa Dijatuhi Sanksi Lho 

3. Fashion show bersama keluarga

Meski tidak bisa pergi ke mana-mana saat Lebaran tahun ini, kamu tetap bisa berdandan dengan baju baru dan menjadikannya konten bersama keluarga lewat kegiatan fashion show.

Ajak keluarga ataupun orang-orang yang ada di rumahmu menggunakan barang-barang seadanya untuk mewujudkan fashion show di rumah saja dan tentunya bisa jadi konten unik untuk Lebaran kali ini.

4. Buat kuis untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi tunjangan hari raya (THR) dengan sanak saudara. Salah satu cara seru agar bagi-bagi THR ini makin "menantang" dan berkesan dengan membuat konten kuis melalui pertanyaan seputar makanan khas Lebaran bersama saudara-saudara. Tentu ide ini menarik dan segar untuk dicoba.

Baca juga: Tradisi Mudik Lebaran Telah Ada Sejak Zaman Majapahit, Benarkah? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini