Rahasia Umur Panjang yang Bisa Anda Ikuti, Tak Perlu Keluar Uang Loh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 612 2407468 rahasia-umur-panjang-yang-bisa-anda-ikuti-tak-perlu-keluar-uang-loh-NbIosP5tlW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GAYA hidup kita memang menjadi kunci tubuh kita sehat. Bukan hanya apa yang kita lakukan, tapi juga apa yang kita makan sehari-hari sangat memengaruhi umur kta.

Dikutip dari healthline, salah satu caranya adalah pembatasan kalori, yang dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan dan lemak perut, yang keduanya terkait dengan rentang hidup yang lebih pendek.

Selain itu, konsumsi berbagai macam makanan nabati, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, dan kacang-kacangan, dapat menurunkan risiko penyakit dan meningkatkan umur panjang. Lakukan juga Latihan minimal 15 menit per hari.

orang tua

Hindari merokok, karena secara keseluruhan, orang yang merokok dapat kehilangan hingga 10 tahun hidup dan 3 kali lebih mungkin meninggal sebelum waktunya. Kurangi alkohol karena bisa terkena penyakit hati, jantung, dan pankreas, serta peningkatan risiko kematian dini secara keseluruhan.

Selanjutnya adalah merasa bahagia dapat meningkatkan umur panjang anda secara signifikan. Hindari cemas dan stres, yang dapat menurunkan umur Anda. Jalani pola tidur yang baik, seperti tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari.

Baca Selengkapnya: 9 Kebiasaan yang Membuat Umur Panjang

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini