Hadiah Lebaran saat Pandemi Covid-19, THR Online atau Parsel?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 612 2407721 hadiah-lebaran-saat-pandemi-covid-19-thr-online-atau-parsel-zfJsh0RRos.jpg Ilustrasi parsel hadiah Lebaran. (Foto: Okezone)

MENGIRIM hadiah Lebaran atau Idul Fitri seperti tunjangan hari raya (THR) atau parsel sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang di Indonesia. Tapi karena masih dalam situasi pandemi covid-19, Anda mungkin tidak bisa memberikan langsung ke orang-orang terkasih, sanak saudara, atau keluarga.

Baca juga: Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab, Bukan Hanya Minal Aidin wal Faizin 

Nah, jika ditanya, apakah Anda lebih tertarik memberikan THR online atau membagikan parsel di momen Lebaran 2021 yang masih dalam suasana pandemi covid-19, apa jawabanmu?

MNC Portal coba melemparkan pertanyaan ini ke linimasa media sosial. Ada tiga netizen yang coba menjawab dan mungkin pandangan mereka bisa jadi referensi Anda nih yang masih bingung mau kirim THR online atau order parsel saja.

Ilustrasi THR. (Foto: Shutterstock)

1. Lisvi

Netizen dengan nama akun Instagram @lisvifadlillah mengatakan kalau dirinya tidak memilih kedua hal tersebut. Ada alasannya yaitu di masa seperti sekarang, uang yang ada lebih baik ditabung.

"Aku pilih enggak kirim apa-apan. Eman-eman duitnya, lebih baik ditabung," komentarnya.

Baca juga: Deretan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Penuh Bahagia dan Syukur 

2. Gita

Pemilik akun Instagram @gitanwng punya jawaban berbeda. Menurut dia, lebih baik kirim THR online. Sebab, itu akan jauh lebih berguna di masa sulit seperti sekarang.

"Mending THR online, karena lebih berguna bisa buat beli-beli bahan pangan, baju, kue-kue, atau buat ditabung," jawabnya.

3. Wiwi

Sama dengan Gita, pemilik akun Instagram @wiwi_heryani pun memilih untuk kirim THR online. Menurut dia saat ini kayaknya orang-orang lebih membutuhkan uang dibandingkan barang.

"Kalau uang, bisa dipakai untuk keperluan yang terdesak atau darurat. Uang yang kita kirimkan juga bisa ditabung untuk keperluan yang lebih penting," ungkapnya.

Baca juga: 4 Inspirasi Kegiatan Supaya Lebaran di Rumah Aja Tetap Asyik 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini