Tips Membeli Telur Segar agar Sehat Dikonsumsi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 298 2408103 tips-membeli-telur-segar-agar-sehat-dikonsumsi-ZWCMeIphA4.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SELAMA Ramadan, telur menjadi hidangan favorit banyak orang karena mudah diolah. Ada sederet tipsnya yang perlu diperhatikan nih sebelum membeli telur.

Telur ayam merupakan produk asal hewani yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Dari anak-anak hingga orang tua sangat menyukai telur.

 Telur

Dituturkan Perwakilan Super Indo Yuvlinda Susanta, selama Ramadan, telur ayam menjadi bahan kebutuhan pokok yang paling diminati masyarakat. Telur memang praktis diolah menjadi apa saja untuk berbuka puasa dan makan sahur.

"Selain dapat dijadikan makanan pokok, telur ayam juga dapat menjadi bahan tambahan dalam membuat makanan," ujarnya saat Webinar Standarisasi Keamanan Pangan Jelang Idul Fitri. 

Ia menyarankan, untuk membeli telur aman dan sehat tentu tidak sembarangan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah higientas telur agar kualitasnya tetap terjaga.

Selain itu, telur berasal dari kandang bebas baterai. Telur bebas kandang artinya yakni ayam-ayam dibiarkan bebas, tetapi di dalam rumah ayam yang besar, tanpa sekat-sekat kandang yang biasanya memisahkan ayam.

"Sehingga kesejahteraan ayam-ayam tersebut dapat lebih terjaga dan alami, serta dapat memberikan telur yang lebih berkualitas," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini