Tulis Pesan Atychiphobia, Amanda Manopo Alami Gangguan Kecemasan?

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 481 2408047 tulis-pesan-atychiphobia-amanda-manopo-alami-gangguan-kecemasan-i2yWlOSnSZ.jpg Amanda Manopo (Foto : Instagram/@ikatancintaofficial.rctiiii))

Amanda Manopo kembali membuat heboh para penggemar sinetron Ikatan Cinta. dengan mengunggah video boomerang di akun Instagramnya @amandamanopo. Pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta ini terlihat manis dengan gaya serba cokelat.

Kemudian Manda, menulis kata Atychiphobia dalam keterangan unggahan video boomerangnya itu. Dalam unggahannya itu Amanda Manopo terlihat tersenyum.

Amanda Manopo

Lalu apa yang dimaksud Atychiphobia?

Dilansir dari laman Health Line, apabila seseorang mengalami atychiphobia artinya ia sedang merasakan kecemasan, memiliki rasa takut gagal. Ketakutan akan kegagalan dapat menjadi bagian dari gangguan mood, gangguan kecemasan, atau gangguan makan lainnya. Anda juga dapat menghadapi atychiphobia di sepanjang hidup jika Anda seorang perfeksionis.

Baca Juga : Amanda Manopo Pamer Gaya Rambut Baru ala Polwan, Netizen: Lebih Fresh dan Elegan!

Tidak semua orang akan mengalami jenis ketakutan ini dengan cara yang sama. Tingkat keparahan berjalan dalam spektrum dari ringan hingga ekstrim.

Jenis fobia seperti atychiphobia bisa sangat ekstrim sehingga membuat Anda lumpuh total. Sehingga akan berakibat terganggunya aktivitas sehari-hari, serta kegiatan lainnya.

Gejala lain yang mungkin Anda dari atychiphobia serupa dengan gejala yang Anda alami dengan fobia lainnya. Mereka mungkin bersifat fisik atau emosional, dan kemungkinan besar paling terpicu ketika Anda memikirkan situasi.

Umumnya gejala atychiphobia, antara lain sulit bernapas, detak jantung lebih cepat, nyeri dada, gemetar, pusing, hingga mengalami gangguan pencernaan.

Faktor yang menyebabkan seseorang terkena atychiphobia adalah memiliki pengalaman masa lalu di mana Anda gagal, terutama jika pengalaman itu traumatis atau memiliki konsekuensi penting, seperti kehilangan pekerjaan penting.

Selain itu, bisa jadi Anda adalah orang yang sangat perfeksionis. Sehingga semua hal ingin terlihat lebih sempurna, dan tak ada kekurangan satu pun. Semua berjalan sesuai dengan ekspektasi.

Lantas bagaiman cara mengatasinya?

Apabila Anda mengidap atychiphobia, maka segera konsultasikan ke seseorang yang lebih berpengalaman. Bisa juga mengunjungi psikiater, agar Anda dapat menemukan jalan keluarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini