Kisah Haru Pasien Covid-19 di India, Meninggal saat Anaknya Baru Lahir

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 612 2407854 kisah-haru-pasien-covid-19-di-india-meninggal-saat-anaknya-baru-lahir-oxlY94lJRf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 di India yang memburuk membuat angka kematian di negara tersebut meningkat tajam. Hal ini tidak terlepas dari penuhnya rumah sakit di India, sementara ledakan kasus Covid-19 di negara tersebut tidak terbendung.

Seperti kisah Pradeep Gusain, pria berusia 29 tahun, yang meninggal saat menyambut putri pertamanya. Sebelum 'syukuran' dilangsungkan ibu Pradeep dinyatakan positif Covid-19, dan Pradeep pun akhirnya tertular.

"Awalnya sepupu saya tidak menunjukkan gejala yang serius, hanya demam tinggi. Jadi, kami pikir, karena sangat muda dan sehat, dia akan mampu melawan virus Covid-19," ungkap Ashish Ramola, sepupu Pradeep yang bekerja sebagai jurnalis di Delhi, dikutip dari Al Jazeera.

Kondisi Pradeep yang memburuk, memaksanya mencari rumah sakit. Tapi, yang dia alami bagaikan mimpi buruk, karena sulit sekali mendapatkan rumah sakit yang bisa menampung pasien. "Oksigen habis, ventilator tak tercukupi. Kami terus mengetuk pintu rumah sakit satu demi satu, dekat dan jauh, selama berjam-jam," kata Ashish.

Akhirnya pada 27 April, setelah ke sana ke mari mencari rumah sakit, keluarga Gusain menemukan tempat tidur untuk Pradeep di sebuah klinik sekitar 40 km jauhnya.

Tetapi keesokan harinya, ketika mereka akhirnya berhasil membawanya ke sana, kondisinya semakin memburuk sehingga pada saat pendaftaran selesai, dia pingsan. "Saat kami mendorongnya ke tempat tidur, dia sudah meninggal dunia," kata Ashish yang putus asa.

Baca Selengkapnya: Covid-19 India Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini