Inspirasi Gamis Lebaran Ala Ayana Moon, Biar Cantik Kayak Gadis Korea

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 194 2408663 inspirasi-gamis-lebaran-ala-ayana-moon-biar-cantik-kayak-gadis-korea-sbpJ2yqEYa.jpg Ayana Moon. (Foto: Instagram)

BINGUNG mau bergaya seperti apa di hari Lebaran nanti? Meskipun kita tidak bisa pulang kampung, tapi bukan berarti kita tidak bisa memiliki baju baru.

Nah, jika masih mencari gamis untuk lebaran nanti sontek saja gaya Ayana Moon dengan padupadan hijabnya yang selalu cantik.

Ya, selebgram asal Korea ini tak pernah gagal untuk tampil cantik dengan hijab-style yang gonta-ganti. Bukan hanya soal style hijabnya, tapi dia pun selalu bisa tampil fresh dan memesona dengan padupadan gamis dan hijabnya.

Nah, di artikel ini MNC Portal Indonesia coba merangkum beberapa gaya Ayana Moon yang bisa banget dijadikan referensi gaya lebaran Anda:

Gamis abu-abu dipadukan long tunik biru

Ayana Moon

Siapa sangka kalau busana biru juga cocok dipadukan dengan gamis abu-abu. Namun, yang harus menjadi perhatian tentu saja pemilihan warnanya tetap harus satu tone yaitu super light color. Karena itu, Ayana pun menambahkan ciput putih sebagai area netralnya.

Kalau soal gaya gamisnya sendiri, dia cenderung menyukai sesuatu yang simple. Di gayanya yang satu ini, Ayana hanya mengolah hijab square dengan gaya kunci samping. Meski begitu, tetap cantik, ya.

Tucked di leher

Ayana Moon

Kalau Anda suka dengan gaya hijab lilit leher, maka style gamis Ayana ini bisa banget jadi referensi. Jadi, pemilihan bahan gamis tentu penting sekali untuk gaya yang satu ini.

Ayana mengkreasikan hijab peach-nya dengan gaya lilit leher untuk memaksimalkan aksen kerah di long tuniknya. Jangan lupa untuk pilih warna yang serasi antara gamis dengan pakaian yang Anda kenakan, ya.

Super simple

Ayana Moon

Kalau Anda tipikel perempuan yang enggak mau ribet, maka gaya ini harus jadi pedoman utama. Ya, Ayana hanya mengikat bagian bawah hijab untuk mengunci styling hijabnya. Apakah itu terlohat biasa, jawabannya tidak.

Ayana memaksimalkan gaya hijab simple itu dengan busana yang juga simple. Jadi, ada kesan menyatu dari gaya tersebut. Tetap cantik, bukan?

Lilit leher tapi tidak kencang

Ayana Moon

Mungkin Anda tak begitu melihat perbedaan antara gaya ini dengan foto nomor 2. Tapi, jika dilihat lebih detail, maka gaya ini lebih simple karena Ayana mengunci gamisnya di leher tapi tidak begitu ketat.

Kesan tersebut yang kemudian membuat dirinya terlihat jauh lebih santai. Perpaduan warna hijab dengan tunik berbahan silk ini cocok banget, ya. So, enggak ada salahnya buat pakai gamis putih di lebaran besok, ya.

Styling di bagian bawah

Ayana Moon

Nah, kalau Anda ingin memberi sentuhan yang tidak polos begitu saja, maka gaya ini harus ditiru. Jadi, pasmina panjang yang biasanya sulit untuk distyling bisa digunakan seperti yang Ayana pakai.

Sisa hijab bagian bawah bisa diberi kesan layering seperti ini untuk memberi kesan modern sekaligus young. Beda banget kan kesan akhir yang terlihat dari gaya seperti ini dengan sebelum-sebelumnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini