Dari Wika Salim hingga Nagita Slavina, Ini Inspirasi Hijab untuk Lebaran

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 194 2408678 dari-wika-salim-hingga-nagita-slavina-ini-inspirasi-hijab-untuk-lebaran-9ZmaYYvXZV.JPG Nagita Slavina. (Foto: Instagram)

HARI Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini hanya tinggal menghitung hari lagi. Jelang Lebaran, biasanya kaum wanita sudah heboh mempersiapkan gaya berbusana untuk tampil cantik di momen hari Lebaran nanti.

Namun ada juga sebagian wanita yang mungkin masih bingung atau dilema dalam menentukan gaya hijab dan gaya busana yang akan dipakai di Hari Lebaran.

Nah, jika tengah bingung mencari gaya hijab yang akan dipakai, berikut di bawah ini ulasan singkat gaya inspirasi hijab dan kaftan dari Nagita Slavina hingga Luna Maya untuk tampil cantik, modis namun tetap santun di Hari Lebaran nanti.

Hijab scarf sampir

Luna Maya

Gaya hijab-scarf yang diperlihatkan Luna Maya satu ini bisa jadi pilihan gaya berhijab bagi wanita yang kesehariannya belum berhijab full. Cukup sampirkan hijab-scarf membentuk lingkar U, dan sebisa mungkin pilih warna lembut seperti hijab scarf baby pink dari Louis Vuitton yang dipakai Luna satu ini untuk kesan cerah, segar dan lebih awet muda.

Hijab segi empat panjang dan gamis full motif

Nagita

Begitu banyak lini fesyen Muslim lokal yang menawarkan aneka model hijab segi empat yang simpel dan klasik. Jika Anda pemakai setia hijab model segi empat, mungkin bisa sontek gaya hijab ala Nagita Slavina ini. Hijab segi empat polos yang agak lebih panjang dan lebar daripada hijab segi empat Paris biasa.

Ambil bagian salah satu sisi ujung hijab, lalu lilit sampirkan di leher sehingga membentuk drappery. Bagian belakang hijab, biarkan menjuntai panjang. Gaya hijab seperti ini cocok dipasangkan dengan outfit dress gamis full motif berbahan silk yang mewah dan feminin.

Jilbab scarf vintage

Wika

Nah selain gaya hijab sampir U ala Luna Maya, bagi wanita non-hijaber bisa juga mengaplikasikan gaya hijab vintage ala pedangdut cantik Wika Salim yang bisa dikreasikan hanya dengan scarf namun di-styling seperti hijab namun tetap memperlihatkan rambut, kurang lebih sama seperti tren styling vintage yang ngehits di era tahun 20-30an.

Kaftan lengan kelelawar

Luna Maya

Kaftan memang jadi potongan outfit andalan banyak wanita untuk tampil cantik, anggun dan santun di hari Lebaran. Modis dengan busana Kaftan, tak melulu harus dengan Kaftan warna pastel yang lembut loh.

Coba pilih Kaftan dengan model serut di bagian pinggang dan lengan kelelawar warna tembaga seperti yang dikenakan Luna Maya ini, untuk tampilan feminin dengan Kaftan yang sedikit berbeda, sehingga tak terlihat monoton dengan yang lain. Pasangkan bersama hijab segi empat polos warna beige agar tetap satu tone warna.

Segi empat full motif

Luna Maya

Buat yang mau bergaya modern dan santai, model gaya hijab yang dipakai Luna Maya bisa jadi inspirasi gaya. Di sini terlihat Luna mengenakan hijab segi empat berwarna pastel full motif yang sedikit ditarik ke bagian belakang, sehingga tetap memperlihatkan tatanan poni atau rambut bagian depan.

Untuk mix and match baju, agar tak terlihat terlalu heboh dengan corak. Bisa dipasangkan dengan dress warna putih polos agar tampilannya seimbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini