4 Minuman Penyegar Tubuh, Pas Banget buat Buka Puasa

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 298 2408218 4-minuman-penyegar-tubuh-pas-banget-buat-buka-puasa-BJEl37oi12.jpg Ilustrasi minuman penyegar tubuh. (Foto: Silviarita/Pixabay)

BUKA puasa memang enaknya minum minuman yang bisa menyegarkan tubuh. Minuman segar tersebut bisa bersal dari buah-buahan atau sayuran.

Nah, apa saja sih minuman penyegar tubuh yang pas banget buat buka puasa? Ini beberapa di antaranya, sebagaimana rekomendasi ahli gizi klinis asal India dr Gauri Anand, seperti dinukil dari laman Feminaindia, Senin (10/5/2021).

Baca juga: 3 Tips Menjaga Anak Tetap Sehat saat Puasa 

1. Jus labu botol

Labu botol telah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai botol air, karena memiliki wadah yang luar biasa untuk menampung cairan. Labu botol memiliki beberapa nutrisi dan senyawa luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Labu botol memiliki sifat mendinginkan dan membantu dalam kembung, sembelit, dan lainnya. Ia memiliki berbagai nutrisi seperti vitamin C dan K. Jus lemon dapat ditambahkan untuk membuatnya lebih menyegarkan serta bergizi.

Jus labu. (Foto: Boldsky)

2. Seledri

Batang seledri yang segar dan renyah mengandung hampir 95 persen air. Jus seledri adalah salah satu minuman paling sehat. Seledri kaya antioksidan. Hati mulai berfungsi dengan lebih baik. Tulang menjadi lebih kuat jika mengonsumsi jus ini secara rutin.

3. Teh kamomil

Teh kamomil dibuat dari bunga kamomil dan digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Ini adalah teh organik alami di mana tidak ada pengawet yang digunakan. Ini menyembuhkan gangguan tidur, membantu menyembuhkan kram otot. Biasa juga menenangkan saraf, menghilangkan gas perut dan membantu pencernaan. Bisa diminum panas atau dingin.

Baca juga: Buka Puasa dengan Hidangan Manis, 5 Kuliner Tradisional Ini Patut Dicoba 

4. Smoothie

Smoothie penuh dengan nutrisi dan rasa. Minuman ini luar biasa ketika dikonsumsi untuk sarapan karena menawarkan awal yang penuh tenaga untuk menjalani hari-hari sibuk. Banyak protein dan nutrisi yang terkandung.

Pilih nanas, oat-apel, berry-apple, teh hijau, atau pepaya. Untuk smoothie apel, bisa mencampurkan almond dan biji rami. Untuk smoothie teh hijau, tambahkan bayam, teh hijau, alpukat, serta santan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini