Wisata Kuliner Kuotie Halal di Jakarta, Isiannya Daging Ayam Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 298 2408428

Mungkin kudapan Kuotie kurang familiar di telinga sebagian orang. Namun jika melihat bentuknya, pasti langsung familiar. Mengingat bentuk kuotie, sekilas mirip dengan pangsit dan gyoza.

Secara tekstur, kulit kuotie yang dibuat menggunakan campuran tepung terigu protein tinggi, tepung hongkong dan air es ini disebutkan punya tekstur yang jauh lebih tipis daripada kulit gyoza, pangsit atau siomay.

Kuotie

Kuotie sendiri merupakan makanan yang kabarnya dibuat oleh seorang ahli pengobatan di masa akhir Dinasti Han, Zhang Zhongjing. Sebagai makanan, kuotie biasanya diisi dengan potongan daging babi yang tidak bisa dikonsumsi oleh mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Namun Anda yang bukan pemakan daging babi dan ingin mencoba kuotie tak perlu khawatir lagi. Ternyata di Jakarta, tepatnya di kawasan Sunter, Jakarta Utara ada kedai yang menyajikan kuotie halal loh!

Kuotie

Diintip dari tayangan vlog yang diunggah oleh food vlogger Angky Tan di akun TikTok pribadinya, kedai kuotie halal tersebut adalah Santung Kwotie. Warung Tenda Taman Sunter Indah tersebut berlokasi di tepat jalan Taman Sunter Indah, Jakarta Utara yang mulai buka pada pukul 6 sore setiap harinya.

Dari keterangan di video, disebutkan warung kuotie halal tersebut hanya menjual kuotie berisi daging ayam dan sayur. Satu piece kuotie halal ini dijual hanya seharga Rp3.000. Untuk cara menyantapnya, setelah kuotie dipanggang bisa dicocol dengan sambal yang dicampur bersama potongan bawang putih cincang.

Baca Juga : Heboh Foto Amanda Manopo 'Hamil' Tersebar, Netizen Makin Happy

Terlihat di kolom komentar, para netizen pun setuju bahwa kuotie halal satu ini memang punya cita rasa yang lezat. Sehingga sukses membuat konsumennya, bisa menghabiskan puluhan kuotie dalam satu kali porsi makan.

“Ini enak banget parah, gue makan sampai 20 piece cuma makan kwotienya. Kalau pesen 10, suka dibonusin jadai 12 gitu,” komentar akun Caramel Z****

“Beneran ini kwotie enak banget,” seru netizen pemilik akun Dewi*saf**

“Makanan ini memang enak,” tambah Cins**

“Legendary kuotie,” komentar netizen dengan akun bernama J* singkat.

“Ini enak banget sih, no debat,” imbuh Mak**ba*s*yu**

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini