Pepaya hingga Mangga, Pemilik Gula Darah Tinggi Jangan Konsumsi Buah Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 298 2408694 pepaya-hingga-mangga-pemilik-gula-darah-tinggi-jangan-konsumsi-buah-ini-O1IoaPptpp.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KOMEDIAN Sapri Pantun tutup usia sore ini, salah satu penyebabnya adalah lantaran dia mengalami gula darah tinggi. Gula darah tinggi memang bisa berakibat pada komplikasi penyakit.

Mengonsumsi makanan seimbang dan kaya serat menjadi salah satu cara mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Karenanya, kita disarankan mengonsumsi buah-buahan, karena baik untuk kesehatan kita. Tapi, ada buah-buahan tertentu dapat berbahaya bagi penderita diabetes.

Penderita diabetes yang mengonsumsi buah tertentu dapat menyebabkan kenaikan tingkat gula darah dalam tubuh. Untuk tetap aman, sangat disarankan untuk mengurangi beberapa buah yang dapat meningkatkan kadar gula darah berikut ini. 

Dilansir Okezone dari Boldsky ini dia buah yang harus dihindari penderita diabetes.

Pepaya

Pepaya

Pepaya kaya akan karbohidrat dan kalori. Jika ditambahkan ke diet penderita diabetes, itu harus dikonsumsi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menghindari peningkatan gula darah.

Anggur

Anggur kaya serat, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Anggur juga mengandung jumlah gula yang baik. Anggur tidak boleh ditambahkan ke makanan penderita diabetes karena 85 gram anggur dapat mengandung karbohidrat setinggi 15 gram.

Nanas

Meskipun relatif aman mengonsumsi nanas saat menderita diabetes, konsumsi berlebihan dapat merusak kadar gula darah Anda. Kontrol konsumsi nanas Anda dan pantau perubahan kadar gula darah Anda.

Mangga

Setiap 100 gram mangga memiliki sekitar 14 gram kandungan gula, yang dapat memperburuk keseimbangan gula darah. Meskipun mangga merupakan salah satu buah terlezat di dunia, buah ini harus dihindari karena kandungan gulanya yang tinggi . Konsumsi secara teratur dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang berkepanjangan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini