Ashanty Dibawa Anang Berobat ke Turki, Kenali Penyakit Autoimun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 481 2408556 ashanty-dibawa-anang-berobat-ke-turki-kenali-penyakit-autoimun-03nk6XTC02.jpg Ashanty (Foto: Inst)

Anang Hermansyah memutuskan untuk membawa sang istri, Ashanty menuju Turki untuk berobat. Ashanty menerangkan, dirinya sudah tak tahan merasakan gatal-gatal yang timbul akibat penyakit autoimun yang dideritanya.

Sebelumnya Ashanty pernah didiagnosis mengalami penyakit autoimun pada 2019 yang sempat membuatnya ambruk. Seperti diketahui penyakit autoimun seperti yang dimiliki Ashanty masuk ke dalam penyakit komorbid.

 Ashanty

“Sudah 2 bulan gatalnya enggak selesai. Sudah minum obat alergi macam-macam bikin muka bengkak. Dokter di Jakarta bagus, cuma belum ada solusi soal gatalnya. Aku menderita banget, setiap malam enggak bisa tidur gara-gara gatal,” terang Ashanty.

Merangkum dari WebMD, Senin (10/5/2021), gangguan sistem kekebalan menyebabkan aktivitas rendah yang tidak normal atau aktivitas sistem kekebalan yang berlebihan. Dalam kasus aktivitas sistem kekebalan yang berlebihan, tubuh menyerang dan merusak jaringannya sendiri (penyakit autoimun).

Penyakit kekurangan kekebalan menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan penyerang, menyebabkan kerentanan terhadap infeksi. Pemicu penyakit autoimun ini tidak diketahui.

Sistem kekebalan mungkin mulai memproduksi antibodi yang tujuannya melawan infeksi, tapi malah menyerang jaringan tubuh sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini