Meghan Markle Tampil Perdana di TV, Bahas Dampak Pandemi bagi Perempuan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 612 2408281 meghan-markle-tampil-perdana-di-tv-bahas-dampak-pandemi-bagi-perempuan-wh0ucZ0XyP.jpg Meghan Markle (Foto : Metro)

Meghan Markle baru saja tampil perdana di televisi usai tayangan wawancaranya bersama Oprah. Ketika itu, wawancarannya bersama Oprah menghebohkan dunia. 

Kemunculan perdana Meghan di televisi ini, hadir dalam wujud tayangan video rekaman untuk konser Global Citizen VAX Live pada Sabtu, akhir pekan lalu. Dalam penampilan perdananya ke hadapan publik pasca membuat gempar kerajaan Inggris tersebut, Meghan membahas dampak pandemi Covid-19 khususnya bagi kaum perempuan.

Meghan Markle

“Setahun terakhir ini komunitas yang berkumpul tanpa lelah dan heroik untuk mengatasi Covid-19. Sebagai ketua kampanye Vax Live, saya dan Pangeran Harry percaya bahwa sangat penting bahwa pemulihan kita ini memprioritaskan kesehatan, keselamatan, dan kesuksesan semua orang dan terutama wanita, yang telah terdampak secara tidak proporsional karena pandemi ini,” kata Meghan, seperti dikutip Metro, Senin (10/5/2021).

Baca Juga : 5 Potret Tampan Bupati Nganjuk yang Terjaring OTT KPK, Pejabat Kaya Raya Dekat dengan Rakyat!

Baca Juga : Heboh Foto Amanda Manopo 'Hamil' Tersebar, Netizen Makin Happy

Meghan memaparkan datang, selama masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini, jutaan wanita di Amerika telah kehilangan pekerjaannya. Sementara, dalam lingkup global puluhan juta perempuan di dunia terancam jatuh ke lubang kemiskinan.

“Sejak pandemi dimulai, hampir 5,5 juta wanita kehilangan pekerjaan di Amerika Serikat. 47 juta lebih wanita di seluruh dunia diperkirakan akan jatuh ke dalam kemiskinan yang ekstrem,” imbuhnya.

Lewat gelaran konser tersebut, Meghan menyebutkan hal ini bertujuan untuk mempersatukan kembali dunia dan diharapkan bisa berkontribusi untuk bisa membantu mengakhiri pandemi, lewat bantuan dana amal untuk distribusi vaksin global.

Meghan Markle

Untuk diketahui, awal pekan ini Meghan dan Pangeran Harry telah mengirimkan surat terbuka kepada kepala eksekutif perusahaan farmasi seperti Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca untuk mendesak para produsen vaksin tersebut untuk menggiatkan dukungannya terhadap program vaksin gratis, COVAX.

Pasangan ini juga disebutkan meminta semua perusahaan untuk sementara menangguhkan hak kekayaan intelektual yang diterapkan pada vaksin Covid-19, dan membuat kolaborasi antara pihak publik swasta global sehingga metode produksi vaksin Covid-19 bisa dibagikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini