Tak Bisa Mudik, Yuk Dekorasi Rumah dengan Ornamen Praktis dan Terjangkau

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 612 2408372 tak-bisa-mudik-yuk-dekorasi-rumah-dengan-ornamen-praktis-dan-terjangkau-E5ihes1SNW.jpg Ilustrasi dekorasi rumah. (Foto: Skitterphoto/Pixabay)

TAHUN ini pemerintah kembali memberlakukan larangan mudik Lebaran. Ini menjadi kedua kalinya masyarakat dilarangan pulang kampung demi mencegah persebaran covid-19.

Mengingat masih pandemi covid-19, ditambah banyaknya mutasi baru virus corona, masyrakat diimbau merayakan Lebaran di rumah saja. Ini juga demi menekan laju angka kasus positif covid-19 yang biasanya terjadi ketika momen libur panjang.

Baca juga: Jangan Nekat Mudik, Ketahui Risiko Kematian Akibat Covid-19 Berdasarkan Usia 

Meski hanya di rumah, jangan sampai momen berlebaran tahun ini menjadi kurang bermakna. Untuk menambah keseruan, kenyamanan, dan pastinya mempercantik rumah selama Lebaran, Anda bisa mengalihkan bujet mudik untuk mendekorasi rumah.

Tidak perlu dekor besar-besaran yang menghabiskan banyak biaya, cukup menciptakan suasana baru hanya dengan menambahkan ornamen sederhana, bermakna, tapi harganya tetap terjangkau.

Ilustrasi dekorasi rumah.

Lantas, bagaimana mendekorasi rumah dengan ornamen praktis dan terjangkau tersebut? Berikut tipsnya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Nekat Mudik Lebaran? Ini Nasihat dari Menag 

1. Hiasi lantai dengan karpet bernuansa Idul Fitri

Ketika mendekorasi ruang tamu, jangan lupakan bagian lantai. Menghias lantai kali ini bisa diaplikasikan karpet bernuansa Lebaran, salah satunya memilih tipe karpet dengan bulu tipis dan berwarna hijau oriental-vintage yang bisa menghadirkan nuansa Timur Tengah yang hangat. Polanya yang terlihat pudar dan usang, membuat karpet ini terlihat antik.

2. Tata bantal di ruang tamu

Supaya tempat untuk bercengkerama dengan keluarga makin nyaman, dekorasi di ruangan ini bisa dengan meletakkan kumpulan bantal dengan rapi di atas sofa. Pilih sarung bantal sofa yang terbuat dari 100 persen katun. Lalu untuk warna, contohnya bisa pilih hijau zaitun tua yang bisa dikombinasikan bantal berwarna solid lainnya atau bantal bermotif lainnya.

3. Seprai sofa

Selain bantal, ornamen lain yang dapat menambah kehangatan dan kenyamanan saat duduk berkumpul bersama keluarga di sofa adalah seprai sofa. Pilih seprai yang terbuat dari kain fleece karena lembut, ringan, dan mudah dirawat. Untuk penggunaannya, seprai ini sangat multifungsi, bisa dipakai untuk menutupi atau melapisi sofa, tempat tidur ukuran single, ataupun digunakan sebagai selimut.

Baca juga:

4. Lilin aroma

Hangatkan suasana dengan aroma manis dan segar dari scented candle. Aroma wewangian bisa membantu memaksimalkan quality time dengan keluarga saat bersantai bersama di ruang tamu. Menghadirkan lilin aroma, bisa pilih lilin beraroma Rhubarb Elderflower dengan sentuhan vanila yang bisa memberikan efek relaksasi.

5. Percantik meja makan

Berkumpul merayakan Idul Fitri, sesi makan bersama sudah menjadi agenda wajib bersama keluarga. Di ruang makan, Anda bisa mempercantik tampilan meja makan dengan penggunaan taplak meja berbentuk panjang, misalnya bisa pilih yang warna toska tua lalu dipadupadankan dengan taplak meja berwarna putih di bawahnya agar menambahkan warna baru pada tampilan meja serta menciptakan suasana akrab saat kumpul makan bersama di meja makan. Selamat mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini