Usir Penat, Yasonna Laoly Hobi Gowes dan Menembak di Akhir Pekan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 612 2408474 usir-penat-yasonna-laoly-hobi-gowes-dan-menembak-di-akhir-pekan-EtaJvJ83kG.jpg Yasonna Laoly (Foto : [email protected])

Yasonna Laoly, sosoknya dikenal sebagai Menteri Hukum dan HAM Indonesia yang menjabat dua periode. Setelah Kabinet Kerja, dia kembali menjabat sebagai Menhumkam pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf sejak 23 Oktober 2019.

Di luar kesehariannya sebagai Menteri, pria berusia 67 tahun ini rupanya kerap memanfaatkan waktu luangnya untuk menyalurkan hobi. Bukan hanya mengendarai sepeda, motor dan mobil, bapak empat anak ini rupanya juga memiliki hobi menembak.

"Riding, Driving, and Shooting. Untuk menghilangkan kepenatan setelah seminggu bekerja, terutama saat pekerjaan menumpuk dengan jadwal kegiatan yang padat, saya sering memanfaatkan akhir pekan untuk gowes, menembak, dan lain-lain," ungkap Yasonna Laoly pada keterangan video di Instagramnya.

Yasonna Laoly

Melalui akun Instagramnya, Yasonna juga tampak menceritakan pengalamannya saat mengendarai mobil hardtop, meski mengaku pernah terperosok ke parit dan tidak bisa keluar dari lumpur. Alhasil, ia terpaksa harus meminta bantuan orang lain untuk menarik mobil yang ia kendarai untuk keluar dari lumpur.

"Kalau lagi di ladang, saya suka nyetir hardtop tua untuk merasakan sensasi jalan-jalan yg tidak mulus dan berlumpur. Karena tidak berpengalaman sebagai off-roader, saya pernah terperosok ke parit berlumpur. Kendatipun saya coba menggunakan gerdan 4 (four wheel drive), tetap gagal ke luar dari lumpur. Untung hardtopnya punya sling," paparnya.

Baca Juga : Heboh Foto Amanda Manopo 'Hamil' Tersebar, Netizen Makin Happy

Sementara itu, ia juga sempat menceritakan tentang pengalamannya meminjam motor trail milik temannya lantaran tak sanggup membelinya. Tak lupa ia juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya sangat gemar melakukan olahraga menembak.

"Mencoba naik motor trail ternyata asyik sekali. Sekedar mengingatkan waktu muda meminjam motor trail teman; maklum belum mampu beli waktu itu," jelasnya.

"Di samping itu, olahraga menembak juga kegiatan yang saya gemari, karena olah raga menembak melatih keberanian, ketenangan, fokus, konsentrasi, kemampuan motorik, meningkatkan kordinasi tangan dan mata, menguatkan otot-otot lengan, serta dapat meredakan stress. Apapun olah raga yang kita senangi, kita harus menekuninya, menikmatinya serta terus mengasah kemampuan untuk itu. Stay healthy!," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini