Sebelum Meninggal, Gula Darah Sapri Pantun Capai 1.000 Lebih

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 612 2408649 sebelum-meninggal-gula-darah-sapri-pantun-capai-1-000-lebih-lktkt0z2oR.jpg Sapri Pantun. (Foto: Instagram)

KOMEDIAN Sapri Pantun tutup usia hari ini setelah berjuang melawan penyakit gula darah tinggi. Sapri meninggal setelah sempat di rawat di rumah sakit beberapa hari lalu.

Informasi mengenai sakitnya Sapri Pantun disebarluaskan Ruben Onsu melalui Instagram. Dalam postingannya, Ruben menampilkan foto Sapri yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Kabarnya, jenazah komedia yang terkenal dengan slogan ‘Masak Air Biar Mateng’ langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Cipulir, Jakarta. Dolly menceritakan bahwa gula darahnya sempat tinggi hingga mencapai 1.000 lebih. Kondisi sapri awalnya sempat membaik, namun kembali menurun usai menjalani operasi.

Sebagaimana dilansir dari WebMD, Senin (10/5/2021), diabetes mellitus atau juga disebut diabetes adalah istilah untuk beberapa kondisi yang melibatkan bagaimana tubuh seseorang mengubah makan menjadi energi. Saat seseorang mengonsumsi karbohidrat, maka tubuh akan mengubah gula menjadi glukosa dan mengirimkannya ke aliran darah.

Sapri Pantun

Pankreas melepas insulin, yakni hormon yang membantu memindahkan glukosa darah ke dalam sel yang menggunakannya sebagai energi. Ketika seseorang menderita diabetes dan tidak mendapatkan perawatan, maka tubuh tidak menggunakan insulin sebagai mestinya.

Terlalu banyak glukosa berada dalam gula darah menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi tinggi. Hal ini tentu dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang serius bahkan bisa mengancam jiwa.

Tidak ada obat untuk diabetes, tetapi dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup, maka seseorang dengan diabetes mellitus bisa hidup lama dan sehat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini