Mengenang Ustadz Tengku Zulkarnain, Mendiang Suka Pakai Busana Serba Putih

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 194 2408936 mengenang-ustadz-tengku-zulkarnain-mendiang-suka-pakai-busana-serba-putih-xx8bnOP2Ej.jpg Ustadz Tengku Zulkarnain (Foto: Inst)

Senin 10 Mei 2021, Ustadz Tengku Zulkarnain diketahui menghembuskan nafasnya yang terakhir dalam keadaan positif terinfeksi Covid-19.

Sebagai seorang ustadz, pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus 1963 yang pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini tampil dengan ciri khasnya yakni dengan tampilan gaya busana serba putih.

Bisa dibilang, di setiap kesempatan tampil di publik, Ustadz Tengku Zulkarnain selalu terlihat mengenaka setelan serba putih dari atas kepala hingga ujung kaki. Ingin lihat contohnya? Merangkum akun Instagram resmi Ustadz Tengku Zulkarnain, Selasa (11/5/2021) berikut ulasan singkat beberapa potret busana serba putih Ustadz Tengku Zulkarnain dalam berbagai kesempatan.

1. Dakwah ke pulau

 Ustadz Tengku Zulkarnain

Dalam situasi harus menaiki perahu menyebrangi sungai untuk menuju pulau Perlis, Langkat, Sumatera Utara untuk berdakwah, Ustadz Tengku Zulkarnain tetap setia dengan setelan busana serba putihnya. Gamis Kurta putih lengkap dengan sorba putih yang tersemat di kepalanya.

2. Berfoto di jembatan

 Ustadz Tengku Zulkarnain

Berkesempatan menengok Sungai Rokan yang menyimpan kenangan bersejarah bagi keluarganya. Tak lupa Ustadz Tengku Zulkarnain tetap setia dengan outfit gamis Kurta dan sorban putihnya saat berpose di di atas jembatan Sungai Rokan yang menghubungkan Kota Bagan Si Api Api dengan Pulau Pedamaran.

3. Kunjungan sosial

 Ustadz Tengku Zulkarnain

Padu padan outfit gamis Kurta dan sorban yang semuanya berwarna putih juga menjadi pilihan busana pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar dalam aktivitas sosialnya, contohnya ketika melakukan kunjungan ke lokasi wadah pelatihan seni baca Al-Qur'an yang berlokasi di Sumatera Utara kala itu.

4. Belanja ke warung

 Ustadz Tengku Zulkarnain

Tak hanya aktivitas resmi keagamaan atau saat berdakwah. Nyatanya, gaya busana serba putih pun tetap diperlihatkan mendiang Ustadz Tengku Zulkarnain dalam aktivitas biasanya sehari-hari, contohnya saat berbelanja bahan makanan di warung satu ini. Terlihat sang Ustadz tetap setia bergaya busana serba putih, dengan mengenakan T-shirt putih, masker warna putih dan sorban yang juga berwarna putih di kepalanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini