Bubar Setelah 25 Tahun, Intip Kerennya Naif dengan Gaya 80-an

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 194 2409082 bubar-setelah-25-tahun-intip-kerennya-naif-dengan-gaya-80-an-dkz96UlckC.jpg Naif. (Foto: Instagram)

SETELAH menjalani 25 tahun karier musik di blantika musik Indonesia, grup band senior papan atas Indonesia, Naif, memutuskan untuk bubar. Hal ini tentu saja membuat penggemarnya sedih, apalagi pengumuman tersebut sengaja dibuat tertutup.

Sudah berkarya sejak 1995, Naif memang memiliki tempat khusus di hati penikmat Indonesia. Tak hanya dari segi musikalitas musik, Naif juga bisa dibilang band totalitas dengan segala aksi panggung dan kostum mereka.

Konsisten sejak awal menampilkan fashion style khas era tahun 1980’an. Mari bernostalgia dengan kembali flashback melihat beberapa tampilan gaya outfit retro khas 80’an dari Naif. Menghimpun akun Instagram, ‘Naifband’, yuk simak paparan singkatnya berikut ini.

Beach shirt

Naif

Permainan warna yang eye-catching jadi salah satu gaya fesyen ikonik di tahun 80’an. Diwujudkan Naif salah satu contohnya dengan kompak mengenakan beach shirt full motif berwarna terang seperti merah dan peach oranye kemudian dipadukan bersama celana khaki, sepatu keds, dan topi rajut anyaman.

Topi fedora

Naif

Tak hanya lewat mix and match busana, Naif juga menghadirkan kesan retro 80’an yang ikonik lewat pemakaian aksesori. Contohnya topi fedora klasik warna abu-abu terang oleh Emil sang bassis dan topi fedora warna coklat yang tersemat di kepala David sang vokalis, matching dengan rompi wool dan celana kotak-kotak yang ia kenakan.

Flanel

Naif

Bicara gaya fashion di era 80’an, tak afdol rasanya jika tak membahas soal kemeja kotak-kotak atau yang beken dengan istilah kemeja flanel. Seperti outfit manggung Naif kali ini, dua personelnya mengenakan mix and match kemeja flanel warna merah dan kuning dengan berbeda gaya.

Dikenakan langsung sebagai atasan dan juga dipakai sebagai outer alias (luaran). Sementara David sang vokalis, tampil mencolok dengan setelan kemeja kuning, celana denim dan dress shoes bergaya semi formal.


Koboi style

Naif

Gaya fesyen ciri khas tahun 80’an, tak bisa lepas dari style ala koboy yang terinspirasi dari film-film koboi hits jaman itu. Naif pun tak ketinggalan, beraksi di atas panggung dengan kostum ala koboi. Fajar, Emil dan Pepeng kompak bergaya dengan kemeja flanel warna merah dan biru serta topi koboi sebagai aksesori pelengkap.

Sementara David, modis dalam balutan kemeja vintage warna coklat berhias embroidery floral dengan scarf mini warna hitam yang dililitkan di leher sebagai kalung dan kacamata model aviator warna hitam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini