Beautypedia, 6 Cara Bikin Rambut Tipis Terlihat Tebal

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 611 2408947 beautypedia-6-cara-bikin-rambut-tipis-terlihat-tebal-ENHZzAv4nv.jpg Rambut rontok bikin tipis (Foto: Pixabay)

Awalnya rambut tipis terjadi karena kerontokan yang parah. Kerontokan rambut pun disebabkan oleh hal yang beragam. Mulai dari terlalu sering menata rambut, menggunakan pengering elektronik, hingga produk perawatan yang salah.

Di sisi lain, rambut yang tipis juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Karena melansir Schwarzkopf, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut tipis Anda menjadi tampak lebih tebal.

 keramas

1. Bilas dengan air dingin saat pakai sampo

Pastikan Anda telah membilas dengan air dingin semua sisa sampo dan kondisioner sehingga rambut Anda tidak terbebani secara berlebihan. Bilas air dingin juga akan merangsang sirkulasi kulit kepala serta mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

2. Gunakan sampo kering

Sampo kering adalah pilihan kita saat rambut kita tidak sesegar yang kita inginkan, terlebih saat kita tidak ingin keramas. Itu juga dapat menambah peningkatan volume. Semprotkan langsung ke akar dan kerjakan. Jika perlu, singkirkan residu apa pun.

3. Gunakan sikat bundar

Blow rambut dapat meningkatkan volume rambut Anda sehingga menjadikannya tampak tebal. Semua penata rambut tahu trik meningkatkan volume ini. Dengan sedikit latihan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya, gunakan sisir bundar dan menyisirnya ke dalam pada bagian ujung rambut.

4. Gunakan mousse penambah volume

Produk penataan rambut yang meningkatkan volume seperti mousse adalah sahabat terbaik wanita berambut halus. Setelah dicuci, oleskan bagian seukuran kemiri ke rambut. Keringkan dengan sikat bundar atau dengan menggunakan hair dryer.

5. Warnai rambut Anda

Mewarnai dapat membuat rambut yang lemah dan tipis tampak lebih penuh. Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang parah, bicarakan dengan penata rambut Anda sebelum mewarnai untuk memastikan itu adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Bagi yang ingin mewarnai rambut di rumah, hindari keramas tepat sebelum diwarnai. Minyak alami kulit kepala akan melindungi rambut, mengurangi kerusakan. Setelah mewarnai, gunakan produk perawatan yang dirancang untuk rambut diwarnai.

6. Pakai toupee

Toupee merupakan wig kecil yang hanya menutupi sebagian kepala yang rambutnya tipis atau botak. Dengan Toupee maka rambut jadi terlihat lebih tebal. Anda bisa membeli toupee di toko wig maupun secara online.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini