Mau Pakai Makeup ala Korea saat Lebaran, Begini Caranya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 611 2409050 mau-pakai-makeup-ala-korea-saat-lebaran-begini-caranya-cLiYmaIgwV.jpg Makeup ala Korea (Foto: Inst Lalalisa)

Makeup ala Korea masih disukai hingga saat ini. Formula K-makeup biasanya diperkaya dengan bahan-bahan yang baik untuk Anda dalam formula yang ringan dan nyaman.

Oleh karena itu, sangat wajar jika para wanita muda lebih suka menggunakan produk maupun teknik makeup Korea. Jika Anda ingin pakai makeup ala Korea saat Lebaran, berikut ini caranya seperti dilansir dari Times of India.

 makeup ala korea

1. Pertama, persiapkan kulit Anda

Pengelupasan merupakan kunci utama sebelum Anda merias wajah. Gunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Persiapkan kulit Anda dengan membasahinya dengan hidrasi serum, esens, dan pelembab yang membuat kulit Anda terasa kenyal.

Saat Anda mengaplikasikan produk dasar seperti alas bedak atau concealer, temukan warna yang tepat. Oleskan secara merata ke kulit menggunakan kuas atau spons. Metode ini sangat baik untuk menerapkan lapisan yang natural.

2. Pilih formula yang tepat

Formula alas bedak yang halus seperti sutra akan memberikan dasar yang bercahaya. Untuk menerapkan salah satu formula tersebut, tekan bagian tengah bedak dengan bantalan untuk mengambil formula dan kemudian oleskan ke sekitar wajah Anda dengan gerakan menyapu.

Penting untuk mengontrol jumlah produk dan cara mengaplikasikannya. Jangan langsung mengaplikasikan kandungan pada puffnya, sesuaikan dengan tutup tengah produk cushion kemudian oleskan.

3. Gunakan perona bibir dengan warna cerah

Pilih lipstik atau perona bibir dengan formula krim dan warna-warna cerah. Gunakan spons atau jari-jari Anda saat mengambil produk lalu padukan di bagian bibir atas dan bawah. Kemudian padukan dengan concealer di garis bibir agar terjadi gradasi yang sempurna.

4. Gunakan alis lurus agar terlihat lebih muda

Wanita Korea suka menjaga bentuk alis mereka bahkan di usia dewasa agar mereka bisa tetap terlihat muda. Anda bisa menggambar garis lurus dari titik awal di bawah bagian depan alis hingga ujung alis. Kemudian, susun dan gambar alis di atas sehingga memiliki garis lurus mengikuti pedoman.

 

5. Pakai eyelash extention ala korea

Pakar Korea-makeup juga menyukai bulu mata mereka agar terlihat alami. Anda dapat melakukan eyelash extention ala Korea, di mana bulu mata dipasang dengan bulu mata palsu secara per helai.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini