Aksi Berbagi Takjil Apresiasi Perjuangan Nakes Jalani Puasa di RSDC Wisma Atlet

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 612 2408787 aksi-berbagi-takjil-apresiasi-perjuangan-nakes-jalani-puasa-di-rsdc-wisma-atlet-5UkV5zzFXi.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Selama masa pandemi Covid-19, peran tenaga kesehatan (nakes) sangat penting. Nakes sebagai garda terdepan yang membantu merawat dan mengobati masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Oleh sebab itu, para nakes harus mendapatkan apresiasi dan perhatian khusus, terutama menjelang lebaran yang akan jatuh beberapa hari lagi.

Merangkum dari siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (11/5/2021), Alodokter dan Fore Coffee menyampaikan rasa terima kasih terhadap kontribusi Tenaga Kesehatan Indonesia di garda depan dalam bentuk takjil berbuka puasa berupa Manuka Series yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas segala kontribusi positif yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 selama ini. Pandemi yang telah berlangsung sejak 2020, kini telah mendapatkan titik terang dengan munculnya vaksin Covid-19 yang dapat semakin menekan angka penyebaran virus di Indonesia.

Tenaga Medis

Selama rentang waktu 2020 hingga saat ini, berbagai pengorbanan seperti siaga pusat penanganan Covid-19, membatasi interaksi langsung dengan keluarga, hingga menggunakan APD 8 – 9 jam sehari telah dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Indonesia. Selain mengemban tugas sulit, para nakes juga tetap bekerja sambil menjalankan ibadah puasa.

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalankan ibadah puasa dan merayakan bulan suci sambil terus melawan pandemi Covid-19. Tidak bisa dipungkiri memang lebih berat, ya, puasa sambil terus bertugas,” tutur dr. Veresa Chinty, selaku Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Baca Juga : Potret Bumil Nagita Slavina Pamer Tas Baru, Netizen: Cantik No Debat!

Meski demikian, para nakes yang berjuang mati-matian untuk menyembuhkan para pasien, tidak tidak ingin mengeluh, dan sangat menghargai perhatian dari semua pihak seperti niat baik A.

“Kami berterima kasih kepada pihak tenaga medis di Wisma Atlet yang memberikan kami ruang dan kesempatan untuk bisa turut meringankan beban di bulan puasa ini. Kami berharap semua pihak terutama tenaga medis dapat segera menjalani keseharian pekerjaan dan kehidupan yang normal seperti sedia kala. Doa kami yang terbaik untuk semua tenaga medis di garda depan.” Ujar Marketing Manager Alodokter, Welisha Drieno.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini