Pesan Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat: Hidup Untuk Dakwah, Dakwah Sampai Mati

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 612 2408835 pesan-tengku-zulkarnain-sebelum-wafat-hidup-untuk-dakwah-dakwah-sampai-mati-2IHFnRIrS4.jpg Ustadz Tengku Zulkarnain (Foto : Dok.Okezone)

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021). Ia mengembuskan napas terakhir setelah kurang lebih seminggu berjuang melawan Covid-19.

Kabar ini menyeruak ke publik petang hari, sekira pukul 18.30 WIB. Tengku Zulkarnain sendiri dikabarkan meninggal dunia usai waktu solat Maghrib waktu Riau.

Media sosial kemudian ramai dengan ucapan bela sungkawa. Dari beberapa cuitan yang dilempar netizen di Twitter, akun @siregar_lily membagikan video berisi pesan Tengku Zulkarnian semasa hidup.

Ustadz Tengku Zulkarnain

Berikut ini pesan Tengku Zulkarnain sebelum dirinya wafat:

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh.

Selama perjalanan hidup saya di dunia, berdakwah keliling dunia, ada dua tempat yang paling indah yang pernah saya lihat. Satu adalah negeri Sumatera Barat, satu adalah negeri Kashmir di India.

Bedanya Kashmir ada salju, Sumatera Barat tidak memiliki salju. Tapi lihat betapa indahnya negeri Sumatera Barat di kaki Gunung Singgalang.

Ternyata umat Islam wisatanya adalah ketika berdakwah, bukan khusus mengeluarkan uang untuk pergi berjalan-jalan, tidak. Tidak ada hidup tanpa dakwah, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah. Itulah umat Rasullullah Sallallahu 'alaihi wasallam.

Baca Juga : Tengku Zulkarnain Wafat, UAS: Makin Sunyi Jalan Ni Ku Rasa

Kita malam menjadi orang-orang cengeng, menangis di hadapan Allah SWT. Tapi siang kita menjadi singa-singa Allah SWT untuk mengajarkan agama kepada semua manusia.

Berdiri atas kebenaran, tidak sekalipun menjilat ludah untuk menjadi penjilat-penjilat menjual agama untuk kepentingan syahwat yang sejengkal.

Mari kaum Muslimin, satukan barisan. Gunakan diri untuk mendakwahkan agama. Tinggikan Islam yang sudah tinggi. Islam tetap tinggi walaupun kita tidak ikut campur di dalamnya. Tetapi ketika Islam yang tinggi itu kita tinggikan, kita ikut menjadi tinggi di hadapan Allah SWT.

Kamu mulia karena Islam, kamu mulia dalam Islam, dan kamu mati mulia dalam Islam. Di akhirat, kamu akan dikumpulkan dengan orang-orang mulia ketika kau memperjuangkan Islam.

Saya Tengku Zulkarnain, Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh."

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini