Kejamnya Mulut Netizen, Ratu Kecantikan Kanada Ini Diejek 'Ayam Gosong'

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 612 2408975 kejamnya-mulut-netizen-ratu-kecantikan-kanada-ini-diejek-ayam-gosong-VmjihALrzL.jpg Nova Stevens. (Foto: Instagram)

TINDAKAN rasisme memang semakin banyak terjadi di berbagai negara, apalagi pada mereka yang memiliki warna kulit berbeda. Bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya tindakan perundungan atau bullying kerap terjadi.

Bahkan pada ratu kecantikan berkelas internasional sekalipun. Inilah yang dialami oleh Miss Universe Canada 2020, Nova Stevens yang diketahui baru saja menjadi korban dari jahatnya jempol netizen di jagat dunia maya.

Mengutip Manilla Buletin, Nova mengungkapkan ada beberapa orang netizen asal Filipina yang melakukan tindakan perundungan lewat sosial media kepada dirinya, dengan mengejek warna kulitnya yang hitam.

Nova

Salah satu ejekan yang dilontarkan netizen jahat tersebut adalah mengejek tampilan warna kulit Nova seperti tampilan ayam gosong, ada pula yang mencemooh penampilan visual Nova hangus karena dipanggang. Hingga, ada netizen yang berkomentar jika ia merasa takut dengan penampilan Nova dengan kulit hitamnya membuat sang ratu kecantikan seperti bukan manusia.

Menyikapi perundungan tentang warna kulitnya yang gelap, lewat akun Instagram pribadinya Nova mengungkapkan kekecewaannya dengan perlakuan jahat para netizen dari beberapa negara tersebut.

“Kebencian Anda menghilangkan kesenangan dan kenikmatan dari pengalaman sekali dalam seumur hidup ini. Apakah memang sulit untuk menyebarkan cinta daripada kebencian?" katanya.

"Tidak ada yang mengatakan Anda harus dukung semua kontestan, dukung delegasi Anda tanpa menjatuhkan orang lain. Anda tidak perlu meredupkan cahaya seseorang agar Anda bisa bersinar," tutur Nova panjang lebar.

Meski sudah menjadi korban bullying, tapi Nova menuturkan ia tidak mengeneralisasi bahwa perlakuan satu orang netizen dari negara tertentu berarti sama dengan netizen lainnya dari negara tersebut. Ia juga memastikan keadaan dirinya tetap baik-baik saja.

“Halo semuanya, terima kasih atas komentar dan pesan yang baik. Saya baik-baik saja dan unggahan ini bukan generalisasi, itulah sebabnya saya mengatakan "beberapa". Saya tidak berpikir semua orang Filipina rasis, itu konyol untuk dikatakan," tulis dia.

"Gambar dengan teks ini terus-menerus dikirimkan kepada saya baru-baru ini, itulah sebabnya saya membagikannya. Saya sangat menyadari bahwa ada beberapa negara yang berpikiran seperti ini. Saya membagikan ini sebagai momen pelajaran sehingga kita dapat membuat ajang kontes kecantikan menyenangkan bagi semua,” pungkas Nova.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini