Viral Lebaran Tanpa Nenek, Bikin Kangen Pulang ke Kampung Halaman

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 612 2409268 viral-lebaran-tanpa-nenek-bikin-kangen-pulang-ke-kampung-halaman-Gao1S3W4Bm.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI Raya Lebaran memang identik berkumpul bersama keluarga. Sayang seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita pun dilarang untuk mudik, lantaran pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Di tengah kerinduan berkumpul bersama keluarga, viral sebuah foto ilustrasi memperlihatkan suasana hangat berkumpul bersama keluarga besar. Gambar ini diunggah akun Twitter @coffebit.

Dalam ilustrasi tersebut, terlihat sejumlah orang layaknya keluarga besar sedang berkumpul saat momen spesial, seperti lebaran. Ada keluarga besar, anak-anak berkumpul yang mana mereka adalah saudara sepupu, bermain lari-larian bahkan memilih sendirian. 

Kemudian untuk bapak-bapak berkumpul, biasanya membicarakan hal yang berhubungan dengan pekerjaan, atau perjalanan menuju kampung halaman. Sementara untuk ibu-ibu ada yang memasak, membersihkan rumah, mengasuh anaknya dan lainnya.

Lebaran

Hingga terlihat seorang paruh baya dilingkari bulatan warna merah, sedang duduk di kursi di antara anak, menantu dan cucu-cucunya.

Terdapat juga keterangan yang mengisyaratkan, kondisi rumah akan berubah saat orang dalam lingkaran telah tiada.

Hal ini kemudian mendapatkan respon dari para netizen. Mereka (netizen) merasa ditarik ke masa lalu, di mana ketika orang yang dituakan masih hidup dan semakin mempererat kekeluargaan satu sama lainnya.

"Menjadi krucil krucil sudah terlewati, sebentar lagi memasuki fase bapack" yang mengantri kamar mandi , cepat sekali kehidupan ini😂" kata @Ta*****.

"Terakhir mudik 2019 nenek msh ada,keluarga besar kumpul smua dikampung. Thn 2020 batal mudik karna dilarang dan di thn2020 jg nenek udh gaada,tersisa kakek. Semoga sehat dan panjang umur utk kakek semoga pandemi ini segera berakhir agar kita bisa berjumpa kek," ujar @si****.

"Aah sedih bgt gua pun ngerasain. Kayak ga ada tempat tujuan pas mereka ga ada. Meskipun banyak sodara disana tp yg dicari ya mereka," kata @Nu*****.

"setiap lebaran, dirumah selalu jadi tempat kumpul dari semua clan keluarga besar. itu semua karena dirumah ada nenek ku, orang paling tua dari semua saudaranya. dan lebaran tahun ini jadi lebaran pertama tanpa dirinya," terang @Tu****.

"Akhir2 ini jd kepikiran trus gara2 mau lebaran," kata @Lo****.

"BENER BGT, pas kakek udh ga ada udh pada jarang ngumpul dan skrg nenek lg sakit ga bs ngapa2in eh malah ga pernah lg ngumpul2. Tega," terang @aj****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini