4 Menu Lebaran yang Praktis dan Lezat untuk Keluarga

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 298 2409439 4-menu-lebaran-yang-praktis-dan-lezat-untuk-keluarga-zop1Qa0FYW.jpg Puding kurma (Foto: Ints Vy Viya)

Meski disambut dengan penuh suka cita, tapi tak menampik jika menu Lebaran memang cukup rumit untuk dibuat.

Menu Lebaran rumit untuk dibuat karena selain menggunakan banyak bahan makanan dan banyak bumbu, juga begitu memakan waktu dari segi waktu. Mengingat tak semua keluarga tentunya andal dalam memasak atau memiliki banyak waktu luang untuk memasak.

Jangan khawatir, menu sajian saat Lebaran tak melulu harus rendang, atau menu lainnya yang kompleks kok. Menu sajian Lebaran bisa lebih praktis tanpa ribet. Apa saja rekomendasi menu sajian Lebaran yang praktis tak perlu ribet? Menghimpun berbagai sumber, Rabu (12/5/2021) yuk intip ulasan singkatnya di bawah ini.

 

1. Chicken shawarma

 menu lebaran

Masih tetap ingin menyantap daging namun bosan dengan rendang yang jadi menu utama semua orang? Well, kenapa tak coba memilih daging ayam dan diolah menjadi sajian chicken shawarma sehingga jadi lebih ringan. Seperti halnya rendang, menu satu ini bisa dipasangkan dengan sumber karbohidrat apa pun. Mulai dari nasi hingga sumber karbo yang lebih sehat seperti hummus dan roti pita, dikombinasikan bersama dengan sayuran segar dan bumbu yang ringan, kemungkinan akan merasa enek menyantap menu ini pun jadi kecil.

2. Shish kebab

 menu lebaran

Punya banyak stok daging sapi tapi malas memasaknya jadi rendang? Olah saja jadi sajian shish kebab, hidangan yang terlihat visualnya mirip dengan sate ini bisa jaadi alternatif menu daging sapi dengan rasa yang lebih ringan dan lengkap dengan sayuran warna-warnia yang menarik.

3. Puding kurma

menu lebaran 

Hidangan manis tentu susah rasanya jika absen di perayaan Lebaran. Untuk hidangan manis yang lebih praktis sekaligus lebih sehat, bisa coba buat puding susu manis yang diberi topping potongan buah kurma, kacang, dan kismis. Tetap manis namun lebih sehat dan gampang dibuat.

4. Salad

menu lebaran

Sebagai alternatif dari menu sop atau salad buah, bisa coba sajikan menu salad buah menggunakan potongan buah contohnya alpukat dan mangga yang bukan hanya jadi pilihan lebih sehat dan praktis, tapi juga manis secara natural dan padat gizi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini