Dugaan Penyebab Janin Aurel Hermansyah Kecil, Karena Apa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 481 2409427 dugaan-penyebab-janin-aurel-hermansyah-kecil-karena-apa-Ldz2bHi6Jj.jpg Aurel (Foto: Inst)

Kebahagiaan Aurel Hermansyah karena tengah mengandung bayi pertamanya sedikit terganggu akibat fakta medis yang menyatakan bahwa janinnya kecil.

Fakta tersebut bikin Aurel Hermansyah sedih. Sekalipun Ashanty coba menenangkannya dengan menjelaskan kondisi dirinya mengandung bayi Arshy yang juga berjanin kecil, tetap saja Aurel galau dan sedih.

 Aurel hamil

Di sisi lain, banyak dari Anda mungkin penasaran dengan penyebab janin Aurel Hermansyah kenapa bisa kecil. Lantas, apa jawabannya?

Menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Primaya Bekasi Timur dr Nina Martini Somad, SpOG, dia menduga bahwa janin Aurel kecil akibat masa subur yang agak mundur.

"Ya, ketika si ibu masa suburnya agak mundur, itu membuat ukuran janin yang dia kandung baru seperti ukuran usia kehamilan 5 minggu. Artinya, janin belum terlihat dengan jelas ukurannya," kata dr Nina pada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Rabu (12/5/2021).

Dia pun mengatakan ada kemungkinan lain yang bisa menyebabkan janin Aurel dinilai kecil oleh dokter kandungannya.

"Ada kemungkinan lain yang bisa membuat dokter mengatakan janin kecil di usia kehamilan yang masih sangat muda yaitu kantong kehamilan Aurel masih seperti usia 4 minggu. Ini pun efek dari masa subur yang agak lambat, sehingga penetapan waktunya enggak pas di hari ke 14," tutur dr Nina.

Meski begitu, dr Nina menegaskan bahwa kondisi janin kecil di usia kehamilan yang masih muda itu normal-normal saja. "Yang penting terus dievaluasi, pada kasus Aurel saya bisa menyarankan evaluasi 2 minggu lagi, ya, ke dokter kandungannya," tambah dr Nina.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini