4 Lagu Religi Bertema Idul Fitri, Cocok Diputar saat Lebaran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 612 2409497 4-lagu-religi-bertema-idul-fitri-cocok-diputar-saat-lebaran-xVopfivfab.jpg Momen Lebaran (Foto: Grandinnamalioboro)

Lebaran tinggal menghitung jam saja. Usai bedug maghrib nanti, masyarakat Indonesia bersiap untuk menyambut Lebaran dengan melaksanakan sholat ied dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk semakin memeriahkan Lebaran 1422 H, banyak lagu-lagu yang memang sengaja diciptakan untuk menyambut momen lebaran. Hal tersebut tentu untuk membuat pendengar semakin bersemangat menyambut hari kemenangan dengan suka cita setelah satu bulan berpuasa.

Berikut deretan lagu religi bertema Idul Fitri, yang pas didengarkan saat lebaran:

momen lebaran

1. Lebaran Sebentar Lagi - Gigi

Dinyanyikan ulang oleh grup band Gigi, lagu berjudul Lebaran Sebentar Lagi ini cukup akrab ditelinga masyarakat Indonesia. Tidak hanya sering diputar di televisi jelang hari kemenangan, saat berbelanja ke mal berburu diskon pakaian suara Armand Maulana memang cukup sering didengar.

Meski bergenre rock, lagu ini tetap cocok didengarkan pada momen lebaran. Terlebih untuk mengingat ibadah kita selama 30 hari berpuasa.

2. Selamat Lebaran - Ungu

Dipopulerkan sejak 2012, lagu milik Pasha cs berjudul Selamat Lebaran menjadi satu dari sekian banyak tembang populer untuk menyambut hari kemenangan. Sama seperti tembang yang dibawakan Gigi, Selamat Lebaran milik Ungu juga kerap diperdengaarkan dibeberapa pusat berbelanjaan jelang momentum Idul Fitri.

Dalam liriknya, Ungu mengajak masyarakat untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain. Bahkan meraih kemenangan setelah satu bulan berpuasa, menahan hawa nafsu serta cobaan di bulan Ramadan.

3. Ketupat Lebaran - Tasya Kamila

Suara Tasya Kamila memang cukup sering terdengar saat momen liburan anak sekolah. Bukan hanya lewat Libur Tlah Tiba, lagu Ketupat Lebaran yang dibawakannya juga menjadi salah satu lagu lebaran legendaris yang sering terdengar.

Lirik yang menggambarkan kenikmatan masakan lebaran di rumah, tak jarang membuat masyarakat rindu akan momen lebaran. Apalagi bila disantap usai shalat Ied, nikmat bukan?

4. Idul Fitri - Gita Gutawa

Gita Gutawa menjadi satu dari sekian banyak artis yang berhasil mempopulerkan lagu Lebaran. Tembang yang ia bawakan bahkan berisi tentang momen berjabat tangan dan saling memaafkan untuk menghilangkan dendam.

Dalam penggalan liriknya, putri dari Erwin Gutawa ini bahkan menyebut tentang pakaian baru. Termasuk pembayaran zakat fitrah dan tradisi mudik di hari kemenangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini