Curhat Kurir Paket Kerja saat Lebaran: Baru Tutup kalau Kiamat!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 612 2409522 curhat-kurir-paket-kerja-saat-lebaran-baaru-tutup-kalau-kiamat-h7Gwke2YE0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI RAYA Lebaran memang diperingati di semua wilayah Indonesia. Biasanya Lebaran diperingati dengan mudik ke kampung halaman, meskipun tahun ini mudik dilarang lantaran masih tingginya kasus Covid-19.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan liburan saat lebaran. Ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa libur meski di hari raya Lebaran, salah satunya adalah kurir paket.

Alhasil, mereka tetap harus keluar rumah dan mengantar barang meski di hari yang kebanyakan orang berkumpul bersama dengan keluarga.

Keluhan pun akhirnya dilontarkan abang kurir paket di media sosial. Akun Twitter @gaboyeh yang membagikan curhatan abang kurir paket dan kemudian viral di medsos.

Ya, berdasar pantauan MNC Portal Indonesia, curhatan ini sudah disukai oleh hampir 51 ribu netizen dan telah dibagikan ulang sebanyak 11,4 ribu kali. So, bagaimana curhatan si abang kurir?

Kurir

"Anda puas kami tewas," tulis si abang.

Di unggahan itu, kita bisa lihat kalau si abang kurir menyelipkan foto bagaimana paket yang menggunung. Wajah si abang pun tampak bahagia sambil memberikan simbol 'love' versi Thailand ke arah kamera.

Dilihat dari paketnya, pasti membutuhkan banyak waktu untuk mengantarkan barang sebanyak itu. Hal itu juga yang membuat abang kurir melemparkan pernyataan begitu di status WhatsApp-nya.

Tak hanya satu unggahan, ada juga abang kurir paket lain yang mencurahkan isi hatinya. Bukan mengenai berapa banyak paket yang mesti diantarkan, tetapi dia memberitahu kalau lebaran pun tetap melayani pengantaran paket.

Kurir

"Mas kantor (jasa pengiriman paket) terakhir menerima pengiriman paket sebelum lebaran tanggal berapa, ya?" tanya si calon pengantar paket.

Kemudian, abang kurir paket pun menjawab pertanyaan itu dengan kalimat, "Buka terus, mbak. Tutup kiamat." Kalimat ini yang akhirnya membuat netizen ngakak berjamaah, meski sebagian ada yang merasa iba dengan pekerjaan pengantar paket.

Di kolom komentar pun ada abang kurir yang melempar curhatannya. Dia membagikan foto yang memperlihatkan tumpukan paket yang masih ada di motornya.

"Anda puas? Anda senang? Pantat kami kepanasan," ujar si abang.

So, bagaimana netizen menyikapi curhatan ngenes abang pengantar kurir ini?

"Memang struggle mas kurir enggak main-main," kata @grettamaul** sambil memberikan foto motor penuh dengan paket.

"Aku tuh gak enak hati banget sebenarnya sama mas-mas kurir yang harus lembur di Hari Raya kayak gini. Bahkan pegawai saja sudah cuti bersama hari ini, tapi mereka masih bertugas. Mad respect untuk para kurir barang yang kedatangannya bikin bahagia banyak orang🙏," tutur @congrats***.

"Itu tangan abangnya sampe belang buten, kasian," komen @tequilasun***.

"Kurirnya orang-orang kenapa pada asyik sih? Kurir di rumah neriakin nama, disautin, abis itu pergi gitu aja," keluh @akukudue***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini