Gunakan Baju Koko dan Sarung Batik, Jokowi Salat Idul Fitri di Istana

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 194 2409802 gunakan-baju-koko-dan-sarung-batik-jokowi-salat-idul-fitri-di-istana-WonOI5OV18.jpg Presiden Jokowi (Foto: Inst Jokowi)

Hari kemenangan telah tiba, semua umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri dengan penuh sukacita. Meski Idul Fitri tahun ini berbarengan dengan masa pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak menyusutkan semangat para masyarakat untuk beribadah. Hal yang sama juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Merangkum dari unggahan akun Instagram pribadinya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia tersebut tampak mengikuti salat Idul Fitri 1442H. Dalam kegiatan tersebut Jokowi tampak menggunakan peci dan masker berwarna hitam serta baju koko berwarna putih. Ia pun melengkapi busananya tersebut dengan sarung bermotif batik berwarna cokelat.

 Jokowi

“Saya, Ibu Negara, dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana,” tulis Jokowi dalam unggahannya.

Dalam salat Idul Fitri yang berlangsung khusyuk tersebut, Jokowi menjelaskan bahwa Ridwan Payopo yang bertindak sebagai imam dan khatib dalam acara tersebut. Dalam kesehariannya, Ridwan adalah anggota Pasukan Pengaman Presiden. Dalam khotbahnya, khatib Ridwan menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah Swt.

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama, dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah," tulis Jokowi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini