Manfaat Minyak Alpukat untuk Rambut Sehat dan Bersinar saat Lebaran

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 611 2409829 manfaat-minyak-alpukat-untuk-rambut-sehat-dan-bersinar-saat-lebaran-zu8yfJVvgq.jpg Rambut indah (Foto: All perfect stories)

Idul Fitri atau yang seringkali disebut Lebaran di Indonesia dinilai sebagai hari spesial bagi umat islam. Pasalnya, setelah 30 hari umat islam berpuasa menahan hawa nafsu, tiba hari kemenangan yang ditunggu-tunggu olehnya.

Karena itu, umat Islam pun menyiapkan penampilan terbaiknya mulai dari pakaian, riasan, hingga tatanan rambut. Di hari yang spesial ini, tentunya Anda menginginkan rambutĀ  sehat dan bersinar, bukan?

Nah, oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan minyak alpukat untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat minyak alpukat memiliki banyak manfaat untuk rambut, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Kamis (13/5/2021).

minyak alpukat

1. Kaya akan antioksidan

Alpukat yang kaya akan Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang sangat baik. Ini meningkatkan aktivasi Folikel Rambut yang tidak aktif, karenanya mengurangi Alopecia.

2. Mengaktifkan enzim

Komposisi minyak Alpukat dengan Vitamin A mungkin memiliki efek pada hormon dan dengan demikian mengatur diferensiasi epitel kulit kepala. Ini membantu dalam meningkatkan jumlah folikel rambut dan dengan demikian membantu meningkatkan kepadatan rambut.

3. Meningkatkan kekuatan rambut

Bahan utama minyak alpukat adalah magnesium hingga 20 persen. Ini yang paling berlimpah dan sangat penting. Ini memiliki efek luas pada mengaktifkan aktivitas enzim seperti ribonukleases yang memungkinkan pertumbuhan rambut yang cepat.

Asam folat dan Biotin, dalam bentuk aktifnya, memungkinkan proliferasi drastis sel yang mengarah pada peningkatan kekuatan dan volume rambut.

4. Membantu meningkatkan kepadatan rambut

Beta-Karoten dalam kandungan minyak alpukat memungkinkan rambut tumbuh lebih cepat dan membantu dalam meningkatkan kepadatan rambut. Bagi orang dengan pertumbuhan rambut yang lambat, alpukat bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat.

5. Melawan masalah rambut

Alpukat mengandung fungisida yang sangat baik dalam melawan beberapa masalah rambut dan menghambat pertumbuhan bakteri. Ini bertindak sebagai prognosis serta pengobatan untuk beberapa masalah termasuk ketombe, dermatitis dan psoriasis.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini