Libur Lebaran, Yuk Dekorasi Rumah dengan Bujet Murah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 612 2409925 libur-lebaran-yuk-dekorasi-rumah-dengan-bujet-murah-iXG56rEMQb.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAMA seperti tahun lalu, Lebaran tahun ini kita memang disarankan tidak mudik dan menghabiskan waktu di rumah. Pasalnya, korban positif Covid-19 berpotensi meningkat tajam dengan adanya mudik dan Libur Lebaran.

Nah, daripada Anda hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan kegiatan, ada baiknya Anda bersih-bersih agar membuat rumah lebih nyaman.

Karenanya, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin mendekorasi rumah Anda, seperti dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Pink Villa.

Dekorasi rumah

Bersihkan ruangan terlebih dahulu

Jika Anda tidak memiliki bujet untuk melakukan renovasi rumah, Anda dapat membersihkan seluruh ruangan di hari lebaran supaya tamu yang berkunjung bisa betah berlama-lama di rumah Anda.

Anda bisa menyapu seluruh ruangan di rumah Anda, terutama ruang tamu dan teras depan. Karena kedua ruangan ini yang akan dipandang oleh tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. Setelah disapu, jangan lupa di pel lantainya menggunakan pewangi ya.


Gunakan wallpaper

Saat ini semuanya serba mudah. Jika dahulu Anda harus mengecat rumah guna mengganti suasana dinding dengan yang baru, kini Anda bisa mengubah suasana dinding Anda hanya dengan menggunakan wallpaper.

Ya, wallpapper ini bisa Anda dapatkan di toko maupun online shop. Bahkan, Anda juga bisa memilih warna atau karakter wallpaper sesuai dengan keinginan Anda, tinggal sesuaikan saja dengan lebar dinding Anda.

Tambahan ornament

Jika dinding Anda sudah dipasang wallpaper terbaru sesuai dengan keinginan, kini Anda bisa kembali menghiasnya dengan menempelkan beberapa ornamen.

Misalnya, seperti bingkai foto keluarga, lukisan, atau bahkan tanaman gantung! Anda juga bisa memasang rak dinding dan melengkapinya dengan aneka souvenir.

Beri tanaman

Di masa pandemi Covid-19, tentunya Anda membutuhkan udara yang lebih bersih. Jika fasilitas ventilasi di rumah Anda kurang memadai, Anda bisa menggunakan tanaman hias yang berfungsi dapat membuat udara menjadi lebih bersih.

Selain itu, tanaman hias merupakan sesuatu yang enak dipandang. Sehingga, jika sanak saudara Anda berkunjung ke rumah Anda pada Idul Fitri kali ini, mereka jadi semakin nyaman dan betah!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini