Tips Cantik Lebaran Walau Hanya Merayakan secara Virtual

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 611 2410089 tips-cantik-lebaran-walau-hanya-merayakan-secara-virtual-NB7LAMdY4S.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

HARI Raya Idul Fitri kali masyarakat masih dilarang untuk mudik ke kampung halaman. Pasalnya, meskipun beberapa orang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, namun lebih banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari mobilitas masyarakat yang tinggi yang berpotensi menyebabkan risiko penularan Covid-19 di masyarakat.

Meski tidak bisa mudik ke kampung halaman, namun kondisi ini bukanlah akhir dari segalanya. Masyarakat masih bisa merayakan lebaran secara virtual menggunakan gadget dan tampil cantik pada saat menghubungi keluarga maupun sanak saudara.

Merangkum dari Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Jumat (14/5/2021), berikut tips tetap cantik walau lebaran virtual dengan natural makeup look untuk kesan yang lebih fresh.

Makeup

1. Aplikasikan dasar makeup menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation.

2. Gunakan liquid corrector satu shade lebih terang dari warna kulitmu dan berikan penekanan garis wajah dengan highlight dan contour.

3. Gunakan peach blush on untuk kesan natural pada pipi.

4. Pilih eyeshadow berwarna peach atau pink muda bila kulitmu cenderung terang. Sedangkan skintone medium to tan, sorot matamu akan lebih terpancar dengan warna nuansa cokelat.

5. Agar riasan mata makin sempurna dan tajam, gunakan brow stroke pencil dan matte eyeliner berwarna hitam.

6. Untuk sentuhan akhir, lipstik matte berwarna peach.

Setelah tampil cantik, jangan lupa untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini