Memilih Kasur Nyaman yang Bikin Tidur Makin Nyenyak

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 481 2410571 memilih-kasur-nyaman-yang-bikin-tidur-makin-nyenyak-OeceiHCoTE.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KASUR menjadi piranti rumah tangga yang paling utama. Kasur juga bisa menentukan tidur Anda bisa nyenyak atau tidak.

Apalagi Anda juga perlu tidur berkualitas selama 7 sampai 9 jam per hari efektif. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga daya tahan tubuh harian Anda.

 Kasur

Perwakilan Royal Foam Fajri mengungkap sejumlah kriteria yang perlu diperhatikan saat memilih kasur. Apa itu?

"Salah satunya seperti kasur dengan formulasi khusus yang menghasilkan busa polyurethane anti jamur dan antibakteri," ujarnya lewat keterangan resmi.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Nur Maulana menambahkan, saat membeli kasur, Anda harus melihat sertifikat halal MUI. Anda bisa mengamati dari zatnya atau kadar bahan.

"Misalnya bahan yang digunakan adalah yang diharamkan, contoh mengandung zat yang bersal dari hewan yang haram," imbuhnya.

Di sisi lain, Ustadz Maulana memberikan tips tidur yang baik menurut ajaran Islam. Anda bisa berwudhu sebelum tidur agar sepanjang tidur senantiasa berada dalam kesucian.

Kemudian tidurnya menghadap kiblat dan jangan lupa berdoa ketika akan tidur. Selain itu, gunakanlah tempat tidur yang bagus, dan jangan lupa selalu membersihkan tempat tidurnya.

"Oleh karena itu disunahkan sebelum tidur mengibas-ngibas tempat tidur,  salah satunya adalah supaya tidurnya jadi aman," pungkas Ustadz Maulana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini