Viral Tampah Bambu Seharga Rp4,3 Juta di Luar Negeri, Netizen Indonesia Heboh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 612 2410415 viral-tampah-bambu-seharga-rp4-3-juta-di-luar-negeri-netizen-indonesia-heboh-Fcq6GHjsGr.jpg Nampah mahal. (Foto: Instagram)

KERAJINAN tangan buatan Indonesia memang memiliki kualitas dan keunikan tersendiri. Tidak heran, jika banyak produk kerajinan tangan buatan Indonesia yang dijual mahal di luar negeri.

Memang ada kerajinan tangan yang berharga murah, biasanya digunakan untuk keperluan dapur. Sebut saja tampah atau nampah, benda berbentuk lingkaran terbuat dari kayu bambu.

Jika di Indonesia hanya menjadi tempat menaruh makanan, tapi nampah bisa menjadi barang 'aneh' sekaligus punya nilai seni tinggi bagi bule di luar negeri.

Akun Twitter @zourrymilf yang memberitahu kabar ini. Lewat unggahannya, dia menjelaskan kalau tampah bagi orang bule dijadikan hiasan dinding dan harganya cukup mahal yaitu 299 USD atau sekitar Rp4,3 jutaan.

Nampah

Website Potterybarn yang menjual tampah dengan harga sangat mahal di luar negeri. Benda tersebut dijadikan hiasan dinding dan pada foto produk, tampah diletakkan di atas kasur dan diharapkan memberi kesan estetika yang beda dari biasanya.

"Round Bamboo Wall Art, Natural, 42"W," nama produk tampah di website tersebut.

Belum diketahui dengan pasti apakah barang tersebut sudah laku atau belum, tapi netizen Indonesia langsung menyerbu unggahan ini dengan memberikan respons yang beragam.

Namun, kebanyakan tak menyangka barang yang banyak dianggap biasa saja, ternyata saat diterbangkan ke luar negeri, langsung bernilai mahal dan punya nilai seni.

Nampah

"Kayaknya kalau produk kerajinan dari Indonesia dikasih narasi yang unik beda dengan fungsi aslinya, sekalian dengan nama bahasa Inggrisnya, dan foto produk yang kesannya mewah, bakal berlimpah cuan penjualnya," kata @kalaca***.

"Jadi kaya cukup dengan jual tampah, enggak usah sekolah tinggi-tinggi. Ayo guys lepaskan cita-cita miskinmu, mari jual tampah bersamaku," celetuk @nico_i***.

"Ya Allah tampah beras bisa jadi pajangan dinding. Padahal biasanya ditaro di dapur, sekarang ditaro di kamar. Nangis banget," keluh @Micimong***.

"Ini menunjukkan bahwa kita semua berharga lebih, cuma tempatnya aja yang salah," kata @jejena**.

"Potensi pendapatan negara kita dari ekspor sangat besar kalai semua pengusaha lokal bisa menipu bule-bule kayak gini," terang @fxma***.

"Diketawain orang Indonesia! Di sini cuma Rp10 ribuan doang," kata @tenl***.

Unggahan ini sudah disukai hampir 25 ribu netizen dan telah dibagikan ulang sebanyak 8,5 ribuan kali. Masih banyak komentar yang menarik mengenai informasi ini, kalau menurut Anda bagimana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini