Diserbu Pengunjung, Ancol Akhirnya Buka Setengah Hari

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 612 2410460 -XXK62UQaJP.jpg Ancol. (Foto: Okezone)

TINGGINYA minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata di hari libur ini memang terjadi lantaran aturan dilarang mudik. Akibatnya, banyak orang mmeiih pergi ke tempat wisata, salah satunya Ancol.

Tapi, dengan tingginya volume para pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol pun memilih tutup untuk melakukan disinfeksi secara menyeluruh. Oleh karena itu, Ancol pun seharusnya ditutup hari ini.

Sayangnya, informasi tutupnya Ancol itu tidak tersampaikan dengan baik ke masyarakat. Akibatnya, masih banyak orang yang mendatangi Ancol meskipun tempat tersebut tutup.

Banyaknya orang yang datang tersebut, membuat manajemen Ancol mengalah dan akhirnya mengizinkan para pengunjung masuk. Rika Lestari, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, mengatakan hal itu sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif kami untuk memecah kerumunan.

Ancol

"Akan dibatasi waktu kunjungnya karena Manajemen Ancol akan segera melakukan peningkatan prokes di kawasan Ancol seperti penyemprotan disinfektan dan general cleaning," kata Rika melalui pesan singkat, Sabtu (15/5/2021).

Rika pun menyampaikan permohonan maaf karena ada masyarakat yang harus menelan kekecewaan akibat Ancol ditutup sedangkan tiket sudah dibeli jauh hari.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan bagi pengunjung yang telah membeli tiket secara online, tidak perlu khawatir sebab dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan dan refund di ancol.com," tambahnya.

"Semoga besok Ancol dapat kembali dinikmati pengunjung dengan aman dan nyaman," ungkap Rika penuh harap.

Ya, Ancol menyatakan secara resmi bahwa 15 Mei 2021 adalah jadwal lokasi wisata itu tutup. Pengumuman ini pun dibagikan di Twitter resmi @TMCPoldaMetro.

Diterangkan juga di sana bahwa Ancol buka kembali pada 16 Mei 2021. Ada catatan juga di informasi tersebut yaitu diharapkan para wisatawan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini