Viral, Emak-Emak Ngamuk ke Kurir karena Barang Tak Sesuai Ekspektasi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 612 2410710 viral-emak-emak-ngamuk-ke-kurir-karena-barang-tak-sesuai-ekspektasi-TCeBhpcOac.jpg Emak-emak ngamuk ke kurir (Foto: Twitter)

Jagat media sosial kini sedang dihebohkan dengan video yang memperlihatkan kemarahan seorang emak-emak kepada seorang kurir. Video yang diunggah pada Sabtu, 15 Mei 2021 ini viral dan menyita perhatian warganet.

Hal itu bermula dari akun @bukuakik di media sosial Twitter yang membagikan video tersebut. “Sabar banget bung kurir,” tulisnya di platform tersebut seperti dikutip pada Minggu (16/5/2021).

 emak-emak ngamuk

Dalam video tersebut, tampak perempuan bergamis kuning sedang memaki-maki seorang kurir lantaran barang yang dibelinya di e-commerce tidak sesuai. Kata-kata kasar pun dilontarkan sang ibu kepada kurir yang telah mengantarkan barangnya.

Alih-alih berterima kasih, saat membuka paketnya dia justru marah dan menghina kurirnya. “Ini kalau sobek, elu yang gue injek di sini,” kata perempuan tersebut sambil menunjuk-nunjuk. “Kalau ini sobek, elu yang gue matiin,” tambahnya.

Perempuan itu lalu diminta membungkus kembali paketnya oleh sang kurir seperti semula, namun dia kembali mengamuk karena barang yang diterima tidak sesuai ekspektasinya.

“Ini bukan karena packing-nya, ini barangnya enggak sesuai,” kata seorang perempuan lebih muda, membela si ibu yang langsung berteriak kasar ke kurir.

“Bl*k! Gobl*k,” ucap perempuan paruh baya itu berkali-kali, meski si kurir telah menjelaskan bahwa barang yang tidak sesuai bukanlah ranahnya. “Barang yang enggak sesuai bukan urusan kita, kak,” ujarnya.

Diketahui, ibu tersebut membeli barang itu dengan metode COD atau melakukan pembayaran secara langsung di tempat setelah pesanan dari kurir diterima oleh pembeli. Namun sebelum barang itu dibayar, paket itu sudah dibuka oleh perempuan tersebut.

Tak sampai satu hari diunggah, video ini langsung mendapatkan ribuan tanggapan netizen. Mereka kesal dengan aksi ibu tersebut yang langsung memaki-maki sang kurir.

“Kalau mau buka, bayar dulu. Kalo udah, siapin hp, buka kamera klik video, lalu rekam saat buka paketnya. Barang sesuai alhamdulillah. klo barang ga sesuai, chat seller, kirim videonya sbg bukti, minta pengembalian dana/penukaran barang. Tp lebih gampang gobl*k2in orang yekan,” kata akun @a_prati** menanggapi.

“Kurirnya gak salah apa-apa kok malah disalahin. Anaknya juga d*ng* ikut-ikutan. Tu anaknya mumpung masi muda pen gue jedotin palanya ke dengkulnya dia sendiri. Astaghfirullah gapernah ngerasa sekesel ini,” tulis akun @black_bal**ns.

“Inget umur buk,” komentar akun @noftor***. “Gini nih kalau ibu salah pergaulan, tungguin 2 hari lagi mungkin nangis sambil minta maaf,” kata akun @anggacik***.

“Gue yang denger lewat video aja panas. Bisa-bisanya mas kurir sabar videoin sampe beres. Semoga berkah untuk mas kurirnya, Allah ganti kesabarannya dengan rezeki lebih baik,” tulis akun @yunnaay***.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini