Viral Video Emak-Emak Maki-Maki Petugas Perbatasan, Hotman Paris Siap Turun Tangan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 612 2410743 viral-video-emak-emak-maki-maki-petugas-perbatasan-hotman-paris-siap-turun-tangan-69gSpVIFOB.jpg Emak-emak maki-maki petugas (Foto: Inst Lambe Turah)

Penumpang mobil berplat B1364URW marah dan memaki-maki petugas saat diminta memutar balikkan kendaraan mereka. Sesuai aturan pemerintah, masyarakat memang diminta untuk tidak mudik lantaran khawatir terkait resiko penyebaran virus Covid-19.

Dalam video yang beredar luas di sosial media, kejadian tersebut dipastikan terjadi di pos penyekatan perbatasan antara Bogor dan Sukabumi, pada Sabtu, 15 Mei 2021. Pada video berdurasi singkat itu, terlihat penumpang yang duduk disamping pengemudi mobil tersebut hendak merebut kamera milik petugas dan marah lantaran diminta memutar balikkan kendaraan sesuai peraturan pemerintah.

 Hotman Paris

"Saya sudah benar pak, sesuai pemerintah saya aturannya," kata pria yang merekam video tersebut.

"Apa?," balas bapak-bapak berkacamata dengan kaos berwarna krem.

Tak hanya sampai di situ, emak-emak yang duduk di kursi penumpang bahkan sempat menghina aparat dan menyebut bahwa dirinya merupakan keluarga anggota kepolisian. Parahnya, ia juga sempat berkata kasar pada petugas dan hendak merebut telepon genggam.

"Saya juga polisi, keluarga saya polisi. Heh anj*** lu ya," kata emak-emak  itu sambil menunjuk ke arah petugas.

Menyaksikan video viral tersebut, pengacara kondang Hotman Paris ikut menyoroti sikap penumpang mobil berplat B1364URW yang marah dan memaki-maki petugas saat diminta memutar balikkan kendaraan mereka.

Melalui akun Instagramnya, Hotman tampak meminta Kapolri dan Kapolda Jawa Barat untuk mengusut kasus tersebut. Ia bahkan berharap agar penumpang mobil tersebut bisa mendapatkan hukuman lantaran melakukan pelanggaran peraturan pemerintah.

"Bapak Kapolri & Kapolda Jawa Barat: mohon perintahkan agar proses hukum ditempuh terhadap penumpang mobil ini yg melawan petugas larangan mudik dengan kata-kata yang amat ......?," tulis Hotman pada unggahan foto mobil tersebut.

"Agar di jemput dan di tunjukkan ke publik orangnya! Hotman tidak tega mem-posting vidio lengkapnya!", lanjutnya.

Tak hanya sampai disitu, Hotman juga meminta agar petugas yang mendapatkan perlakuan kasar menghubunginya secara langsung. Ia bahkan mengaku siap untuk mendampingi petugas melaporkan tindakan yang dilakukan oleh penumpang mobil tersebut.

"Kepada petugas yang jadi korban agar hubungin Hotman. Ayo laporkan mereka dan ayo kita tegakkan hukum!", jelasnya.

"Larangan mudik untuk selamatkan bangsa ini tapi kenapa Ibu itu mengucapkan kata-kata itu ke petugas?," tandasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini