Minuman Stroberi Jadi Hidangan Acara Kenegaraan

Doddy Handoko , Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 298 2410971 minuman-stroberi-jadi-hidangan-acara-kenegaraan-zZ7y7naOKI.jpg Ilustrasi minuman stroberi. (Foto: Racool Studio/Freepik)

KULINER unik di mana pun selalu diburu para pelanggan. Seperti halnya Kafe Stroberi di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang saban hari antre dengan pengunjung.

Putra Priyadi sang pemilik usaha ini mengatakan belakangan yang datang ke kafenya bukan hanya kalangan anak muda dan mahasiswa, banyak pula artis-artis yang ingin melepas lelah di kafenya.

Baca juga: Manfaat Stroberi bagi Kesehatan dan Kecantikan, Apa Saja? 

"Selain ragam minuman dan makanan khas stroberi, di sini juga sedia makanan Asian, Western, Italian, dan lainnya. Harganya sangat terjangkau, mulai Rp6.000 sampai 40.000-an saja," ungkapnya.

Kini setelah beberapa tahun ia menjalankan bisnis serba-stroberi ini, pelanggan kafenya makin menanjak. Tak jarang, Putra dibuat kewalahan.

Stroberi. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

"Memang saya sering kewalahan, apalagi di hari-hari libur atau weekend. Biasanya mereka harus booking dulu atau waiting list agar kebagian tempat. Ketertarikan mereka karena selain saya menyediakan stroberi, saya juga menyiapkan game gratis sepuasnya," ujarnya.

"Jumlahnya ada 500 game impor," ucap pria yang biasa menerima pelanggan 500 hingga 1.000 orang per hari ini. Tak aneh, jika dalam sehari satu outlet-nya bisa menghabiskan buah stroberi minimal sebanyak 40 kilogram.

Baca juga: Khasiat Buah Stroberi, Cegah Kanker hingga Tingkatkan Sistem Imun 

Demi menunjang kelancaran bisnisnya, Putra invest 1,5 hektare tanah di kawasan Puncak yang digunakan sebagai kebun stroberi.

"Saya sering juga keteteran stroberi. Atas dasar itulah saya membeli tanah untuk ditanami stroberi. Ya, ini lebih efektif karena bisa menekan cost," ucapnya.

Putra boleh berbangga, karena menu stroberinya bisa menembus istana. Ia tak segan membeberkan cerita suksesnya bisa menjadi langganan istana.

"Awalnya saya masuk ke salah satu media, mungkin pihak istana membaca tentang bisnis yang saya jalankan. Saya ditelepon tuh, ia bilang katanya dari istana. Saya kaget. Menu stroberi saya lalu dites dan lulus tes," ujarnya bangga.

Baca juga: Hiasi Rumah dengan Tanaman Stroberi, Begini Caranya 

Dari situlah setiap ada acara kenegaraan, dirinya selalu dilibatkan. Namun, ia tidak cepat-cepat berpuas diri. Meski sudah menjadi langganan tetap istana, tekadnya untuk mengembangkan bisnisnya tidak padam.

"Kalau acara 17-an saya pasti ke istana. Selainnya, saya juga sering diundang seperti kalau ada rapat kabinet dan lain-lain. Biasanya istana sekali pesan bisa sampai 20 kg buah stroberi," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini