5 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Dapat Membakar Lemak, Cocok untuk Diet

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 298 2411185 5-rekomendasi-makanan-dan-minuman-yang-dapat-membakar-lemak-cocok-untuk-diet-dSMbnjLniY.jpg Kacang almond (Foto: Times of India)

Setiap makanan melewati jalur metabolisme yang berbeda di tubuh Anda, itulah sebabnya masing-masing makanan memiliki efek berbeda pada rasa lapar, hormon, dan jumlah kalori yang Anda bakar.

Untuk diet sehat guna menurunkan berat badan, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat Anda konsumsi. Melansir Femina India, berikut 5 jenis makanan dan minuman yang dapat membantu membakar lemak Anda.

 cokelat hitam

1. Coklat hitam

Meskipun cokelat bukanlah makanan yang Anda harapkan dalam daftar penurunan berat badan, penelitian telah menemukan bahwa mikroba usus di perut kita memfermentasi cokelat dan meningkatkan produksi senyawa polifenol yang menyehatkan usus.

Salah satu senyawa tersebut adalah butirat, asam lemak yang mendorong tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar. Saat memasukkan cokelat hitam ke dalam makanan Anda, pastikan Anda memilih cokelat yang memiliki kandungan kakao 70 persen atau lebih, karena yang memiliki konsentrasi polifenol antioksidan tertinggi.

2. Kacang almond

Kita semua tahu bahwa almond adalah sumber protein yang hebat, tetapi almond juga memiliki kemampuan untuk membakar lemak.

Makan segenggam almond setiap hari akan membantu menurunkan berat badan dan metabolisme lemak yang lebih tinggi. Selain mengonsumsi almond sebagai camilan, Anda juga bisa beralih ke tepung almond.

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan membantu memerangi kerusakan oksidatif sel. Mulailah hari Anda dengan secangkir besar teh hijau untuk memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk metabolisme Anda, yang akan membantu pembakaran lemak.

4. Air lemon

Air adalah kebutuhan bagi tubuh Anda, tetapi untuk manfaat tambahan, tambahkan beberapa tetes lemon untuk membantu pencernaan, meningkatkan tingkat energi, dan meningkatkan konsentrasi.

Menyeruput air lemon secara teratur memastikan Anda mengonsumsi air setiap hari, dan juga merasa kenyang sepanjang hari. Jadi, Anda tidak mudah lapar meski hanya minum air.

5. Telur

Tidak peduli bagaimana Anda makan telur, makanan ini adalah salah satu sumber kolin terbaik, yang merupakan nutrisi pembakar lemak utama dan membantu menghilangkan lemak perut. Namun, akan lebih baik jika Anda merebusnya alih-alih menggorengnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini