Penulis Novel 'Ali Topan Anak Jalanan' Meninggal, Ucapan Duka Cita Banjiri Twitter

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 612 2411373 penulis-novel-ali-topan-anak-jalanan-meninggal-ucapan-duka-cita-banjiri-twitter-0Mls7tTY4i.jpg Penulis Novel Ali Topan Anak Jalanan meninggal (Foto : Twitter/@yoyen)

Penulis novel ‘Ali Topan Anak Jalanan’, Teguh Esha tutup usia pada Senin (17/5/2021) pukul 07.23 WIB. Sastrawan tersebut mengembuskan napas terakhirnya di RS. Suyoto Bintaro, Jakarta Selatan. Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, melalui pesan singkat WhatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti penyebab kematian Teguh Esha. Meski demikian jenazah langsung dikebumikan pada hari yang sama dengan protokol kesehatan ketat, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ali Topan

Alhasil ucapan dukacita pun mengalir dari para kerabat, maupun netizen di sosial media Twitter. Banyak netizen yang merasa kehilangan dengan pria yang semasa hidupnya pernah menjadi wartawan sekaligus penulis buku layar lebar di era 1970-an.

“Inna lillahi wa innaaa ilaihi rojiuun. Mas Teguh Esha penulis novel “Ali Topan Anak Jalanan”, meninggal dunia pada 07.23 WIB, Senin, 17 Mei 2021 di RS Suyoto, Bintaro. Mas Teguh, moga diberi jalan cahaya. Terima kasih, kita pernah jalan bersama dari lorong Bulungan,” tulis seorang netizen.

Baca Juga : Cantiknya Luna Maya, Cinta Laura dan Anya Geraldine Bergaun Batik, The Real Aset Negara!

Selamat jalan #TeguhEsha, gaya penokohan dalam tulisan beliau yang deskriptip. Roman yang dekil, Rock N Roll, tengil sekaligus sentimentil sangat menginspirasi buat gue,” tulis netizen kedua.

Sementara netizen lainnya menulis “Buku nya pernah gua baca dan sangat menarik, Dan Tokoh utamanya itu ALI TOPAN dia sangat rock and roll, tengil, Mungkin ini cerita yang lebih bagus dibandingkan dilan. Ini menurut gua. Selamat Jalan Mas Teguh Esha.”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini