Viral Pemuda Buat Tempe dari Mi Instan, Rasanya Lebih Lembut dan Manis

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 298 2411492 viral-pemuda-buat-tempe-dari-mi-instan-rasanya-lebih-lembut-dan-manis-Ykn618aUvK.jpg Ilustrasi tempe. (Foto: Bintang Galaxy/Pixabay)

TEMPE merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, karena selain murah, tempe mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Tempe dikenal sebagai makanan yang tinggi serat, protein, zat besi, serta zat-zat yang dapat membantu Anda terhindar dari penyakit kronis seperti jantung, diabetes tipe 2, kanker, dan lainnya.

Baca juga: Tak Mau Kena Kanker Payudara? Rajin Makan Tempe Deh 

Umumnya tempe merupakan makanan yang diolah melalui proses fermentasi. Biasanya tempe dibuat menggunakan kedelai yang kemudian difermentasi. Ini seperti yang dijual di pasar bebas dan sering dijumpai.

Uniknya, ternyata tempe tidak hanya dapat dibuat dari kedelai saja lho, melainkan mi instan juga. Ya, eksperimen yang dilakukan oleh dua pemuda bernama Driando dan Widi Winarno pada 2017 ternyata berujung viral di media sosial.

Ilustrasi mi instan. (Foto: Wirestock/Freepik)

Ia mengatakan, tempe tersebut dibuat menggunakan mi instan 100 persen. Tempe yang unik ini juga diyakini memiliki rasa yang lebih lembut dan manis. Ia juga memberi keterangan bahwa bagian putih dari tempe tersebut merupakan jamur rhizopus.

Baca juga: Gaya Ayu Ting Ting Review Tempe Goreng Buatan Ayah Rojak 

"Tidak hanya kedelai atau kacang-kacangan lainnya yang bisa difermentasi menjadi tempe. Tempe ini dibuat dari 100 persen mi instan. Rasanya pun lebih lembut dan manis. Bagian putih pada tempe adalah jamur rhizopus," jelas Diandro dalam unggahan di akun Instagram-nya @driando.

Hingga kini posting-an Diandro telah di-repost oleh banyak akun di media sosial Instagram. Percobaan yang telah dilakukannya berujung viral dan sukses. Jadi, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba tempe yang terbuat dari mi instan ini?

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini