5 Olahraga Simpel yang Ampuh Membakar Lemak Perut

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 481 2411672 5-olahraga-simpel-yang-ampuh-membakar-lemak-perut-HzyCxTwPgI.jpg Ilustrasi olahraga simpel pembakar lemak perut. (Foto: Javi Indy/Freepik)

MOMEN Lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi baru saja dilalui. Berbagai hidangan enak juga sudah dinikmati, termasuk yang penuh lemak dan santan.

Tetapi apakah sadar bahwa makanan enak tersebut bisa bikin badan makin besar? Tapi tenang saja, karena ada trik khusus melalui olahraga simpel untuk membakar lemak perut.

Baca juga: Perut Buncit Usai Lebaran, Ratakan Kembali dengan 4 Cara Ini 

Nah, apa saja olahraga simpel pembakar lemak perut? Berikut penjelasannya, seperti dinukil dari laman NDTV, Selasa (18/5/2021).

Olahraga. (Foto: Senivpetro/Freepik)

1. Crunch

Crunch merupakan olahraga simpel yang dapat dilakukan sendiri untuk membakar lemak jahat di perut. Caranya dengan berbaring rata dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai. Angkat tangan, lalu letakkan di belakang kepala atau juga bisa menyilangkannya di dada. Perhatikan pola pernapasan juga ya.

2. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan olahraga kardio yang dapat dilakukan dengan mudah dan efektif untuk mengurangi lemak jahat di perut. Rajin berjalan kaki yang diiringi diet sehat terbukti mempercepat proses penurunan berat badan. Ini juga dapat memiliki efek positif pada metabolisme dan detak jantung lebih sehat.

Baca juga: Cara Kecilkan Perut ala Yulia Baltschun, Lingkar Pinggang Berkurang Drastis 

3. Zumba

Olahraga yang satu ini sangat mengasyikkan, karena adanya gerak tubuh energik. Zumba juga dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular, menurunkan kolesterol, dan menurunkan kadar gula darah serta mencairkan lemak perut dengan cepat.

4. Bersepeda

Olahraga bersepeda juga seru untuk dilakukan lho. Walaupun menggunakan alat, olahraga bersepedah juga efektif menurunkan lemak di perut. Bersepeda membantu meningkatkan detak jantung dan memiliki kapasitas untuk membakar banyak kalori. Bersepeda membantu menurunkan berat badan di bagian paha dan pinggang. Mulailah bersepeda secara rutin, seperti pergi ke suatu tempat, ini juga dapat mengurangi polusi udara.

Baca juga: 3 Penyebab Umum Perut Kembung, Salah Satunya Posisi Tubuh saat WFH 

5. Aerobik

Olahraga yang satu ini juga baik untuk menurunkan lemak perut tanpa alat apa pun. Untuk hasil yang lebih baik, lakukanlah beberapa latihan aerobik intensitas tinggi. Latihan ini efektif, sederhana, menyenangkan, serta bagus untuk membakar kalori dalam jumlah maksimum.

Olahraga. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini