Penerima Vaksinasi Gotong Royong Tidak Dipungut Biaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 481 2411747 penerima-vaksinasi-gotong-royong-tidak-dipungut-biaya-OeooTPERIp.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: AAMC)

Rupanya vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja dilaksanakan pertama kali pada Selasa, 18 Mei 2021, di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja ini adalah upaya bersama pemerintah dan sektor swasta dalam menekan laju pandemi Covid-19 sekaligus menggerakkan perekonomian nasional.

 Vaksin Covid-19

Sebagaimana diketahui Vaksinasi Gotong Royong adalah program vaksinasi yang diberikan kepada karyawan atau karyawati maupun keluarga dan individu yang pembiayaannya dibebankan kepada badan hukum atau badan usaha, dengan koordinasi KADIN.

Penerima Vaksinasi Gotong Royong dengan skema ini tetap tidak akan dipungut biaya alias gratis, sama dengan penerima vaksin program pemerintah yang tidak dikenakan biaya apapun

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa 18 Mei 2021, untuk tahap pertama, telah disiapkan 420.000 dosis vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong dan diharapkan akan mendapatkan suplai lebih banyak, sehingga bisa mempercepat target dari vaksinasi di Indonesia, yaitu 181,5 juta penduduk.

“Memperoleh vaksin itu tidak mudah, karena menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia ini. Semuanya ingin mendapatkan vaksin. Alhamdulillah untuk Vaksin Gotong Royong pada tahapan pertama, kita telah mendapatkan 420 ribu dosis vaksin dan segera saya perintahkan untuk dilaksanakan di lapangan,” terang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi berharap, pemerintah bisa mendapatkan suplai vaksin yang lebih banyak, sehingga proses Vaksinasi Gotong Royong bisa mempercepat target vaksinasi 181,5 juta dari penduduk yang ingin divaksin.

“Kita harapkan target itu bisa dipercepat dengan adanya Vaksin Gotong Royong ini dan bisa memulihkan ekonomi kita,” tuntasnya.

Sukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M dengan Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini